SPORT Indonesia Batal Dibangun, Ini Kata Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku tak masalah dengan keputusan pemerintah RI yang belum menyetujui pembangunan SPORT Indonesia pada tahun ini.

SPORT Indonesia Batal Dibangun, Ini Kata Kemenpora
Superball/Syahrul Munir
Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, SENAYAN -- Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku tak masalah dengan keputusan pemerintah RI yang belum menyetujui pembangunan Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPORT) Indonesia pada tahun ini.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, pemerintah RI melalui Sekretariat Kabinet (Setkab) RI menunda izin pembangunan SPORT Indonesia karena alasan terbatasnya dana dan waktu pembangunan yang mepet.

Baca: Pembangunan SPORT Indonesia Ditunda

Sebagai gantinya, pemerintah mengusulkan agar dana pembangunan SPORT Indonesia dialihkan untuk mengoptimalkan sport science yang sudah ada di sejumlah universitas.

"Ini bukan berarti pemerintah menganggap SPORT Indonesia tidak penting. Tapi memang ada hal-hal bersifat urgent yang harus didahulukan, " kata Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto, Kamis (4/5).

Karenanya, kata Gatot, Kemenpora akan bergerak sesuai usul dan rekomendasi dari pemerintah.

"Sesuai arahan Pak Presiden, maka anggaran tersebut dapat kami manfaatkan untuk kebutuhan sport science di Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Negeri Jakarta, " kata Gatot.

Gatot menambahkan, pihaknya juga sudah mengundang tiga rektor universitas tersebut untuk membahas peremajaan dan penambahan fasilitas olahraga yang diusulkan itu.

Gatot melanjutkan, saat ini Kemenpora sedang nunggu Rincian Anggaran Biaya (RAB) dari Satlak Prima terkait jumlah dana yang harus dikeluarkan.

"Kami juga masih harus bicara dulu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terkait pengalihan anggaran ini, " kata Gatot. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved