Breaking News:

Indonesian Basketball League

Pelita Jaya Selangkah dari Gelar Juara

Bermain dengan kekompakan tim dan defense ketat, PJ sukses menumbangkan Satria Muda Pertamina (SM) dengan skor 63-57 di C’Tra Arena, Bandung, Jawa Bar

Penulis: | Editor:
Warta Kota
Sejumlah pemain Pelita Jaya. 

BANDUNG, JAKARTA -Pelita Jaya Jakarta (PJ) tampil luar biasa di gim pertama babak final Indonesian Basketball League (IBL) 2017, Kamis (4/5).

Bermain dengan kekompakan tim dan defense ketat, PJ sukses menumbangkan Satria Muda Pertamina (SM) dengan skor 63-57 di C’Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Kedua tim sama-sama bermain menekan sejak peluit berbunyi di kuarter pertama. SM sempat melaju lebih dulu dalam perolehan poin, meninggalkan PJ dengan defisit 10 poin.

Perlahan tapi pasti, PJ bangkit. Mereka kian memperkecil ketertinggalan lewat gedoran Kore White dan Martavious Irving.

Keduanya menjadi pencetak angka terbanyak, masing-masing 17 poin, dan 18 poin. Kore juga membukukan 12 rebound dalam pertandingan ini.

Kedua tim masih bermain relatif imbang hingga kuarter tiga, yang ditutup dengan skor 44-51 untuk SM.

Memasuki babak empat, PJ mulai mengeluarkan kemampuan yang sebenarnya. Para pemain SM dibuat tak berkutik.

Beberapa kali percobaan menambah poin SM berhasil digagalkan oleh block shot para bigman PJ, dan langsung diantisipasi dengan baik untuk mendulang poin.

Total, PJ berhasil menambah 19 poin di babak terakhir, sementara SM hanya bisa menambah 6 poin lewat lay up Tyreek Jewell, slam dunk Carlos Smith, dan satu tembakan Kevin Yonas. Catatan buruk ini diikuti jumlah turn over (kesalahan-red) SM yang mencapai 23 kali.

"Anak-anak bermain bagus, walaupun sempat kurang tenang di babak-babak awal. Mereka berjuang luar biasa sampai akhirnya memetik kemenangan ini. Kami akan lebih fokus dan solid lagi di gim kedua nanti, " kata pelatih PJ, Johannis Winar.

Smith menjadi penyumbang poin terbanyak untuk SM dengan double-double 15 poin dan 12 rebound, diikuti pemain muda SM, Vamiga Michel yang membuat 13 poin.

"Stamina anak-anak menurun di kuarter akhir, dan sangat berpengaruh ke permainan. Kami akan evaluasi, dan balas kekalahan di Jalarta," ujar pelatih SM, Youbel Sondakh.

Kemenangan ini jelas penting bagi PJ, karena ini berarti mereka cuma butuhsatu kemenangan lagi atas SM di gim kedua, yang akan dilangsungkan di kandang keramat SM, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (6/5).

Jika SM bisa menyamakan kedudukan, maka gim penentu akan digelar Minggu (7/5) malam di Britama Arena.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved