Ibu Muda di Depok Pukul dan Setrika Pembantu, Ini Gara-garanya

"Karenanya pelaku marah dan melakukan dugaan kekerasan ke korban, saat tahu makanannya dimakan pembantunya" katanya.

Ibu Muda di Depok Pukul dan Setrika Pembantu, Ini Gara-garanya
Kompas.com
Ilustrasi penganiayaan PRT. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Budi Sam Law Malau

WARTA KOTA, DEPOK -- Tim Srikandi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok mengamankan IA (30), ibu dua anak, dari rumahnya di Perumahan Alam Asri, Bojongsari, Depok, Kamis (4/5/2017).

IA diduga telah menganiaya dan menyiksa pembantu rumah tangganya, Vebi Rahmawati (22), hingga Vebi mengalami luka luka di kepala, kaki dan tangannya.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap IA, sampai Kamis malam.

Menurutnya dari laporan korban dan hasil penyelidikan sementara, diketahui saat kejadian pelaku memukul kepala dan wajah pembantunya, Vebi, dengan wajan teflon beberapa kali.

Selain itu, IA juga sempat menyeterika tangan korban dan menginjak-injak kaki korban.

"Alasan pelaku melakukan semua kekerasan itu, karena pembantunya tersebut tidak bilang kalau sudah memakan makanan majikan dan anak majikan," kata Firdaus, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, tambah Firdaus, korban dianggap selalu bangun siang dan tidak melakukan tugasnya menjaga kedua anak sang majikan.

"Karenanya pelaku marah dan melakukan dugaan kekerasan ke korban, saat tahu makanannya dimakan pembantunya" katanya.

Namun setelah menerima penyiksaan itu, kata Firdaus, korban dengan didampingi dari lembaga bantuan hukum (LBH) membuat laporan ke polisi terkait adanya dugaan KDRT yang dilakukan IA ke Vebi.

Berdasar laporan itulah, kata Firdaus, Tim Srikandi Unit PPA Polresta Depok akhirnya mengamankan IA dari rumahnya di Serua, Bojongsari, Depok, Kamis.

Menurutnya jika memenuhi semua unsur dan bukti, pelaku akan dijerat UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman hukuman hingga diatas lima tahun penjara.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved