Breaking News:

Anies-Sandi Ingin Bikin KJJ, Ahok: Jomblo atau Enggak yang Penting Bahagia

Menurutnya, jomblo atau tidak seharusnya tak mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Kebahagian tak bisa diukur dari status seseorang.

Warta Kota/Dwi Rizki
Sandiaga Uno dan Ahok saat silaturahmi dan deklarasi damai yang digelar KPU DKI Jakarta, Bawaslu, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya, di Silang Barat Daya Monas, Senin (17/4/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat bicara soal rencana Sandiaga Uno menggarap program Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) untuk anak muda yang tidak memiliki pasangan.

Ahok menilai, orang jomblo atau yang tidak punya pasangan, jauh lebih bahagia.

"Orang Jakarta lebih bahagia jadi jomblo, kok," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, jomblo atau tidak seharusnya tak mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Kebahagian tak bisa diukur dari status seseorang.

"Masing-masing ya bahagia saja. Lu mau jomblo mau enggak yang penting bahagia," ujar Ahok.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan KJJ nantinya hanya bisa digunakan selama enam bulan. Dia berharap, program KJJ dapat menjadi ajang silaturahim bagi para warga yang tidak memiliki pasangan.

"Itu kami rencananya luncurkan, tapi enggak boleh lama. Hanya boleh enam bulan, karena mestinya yang pegang KJJ itu menjadi ajang silaturahim, ajang taaruf aja," jelasnya.

KJJ akan direalisasikan dengan melakukan kegiatan di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) atau ruang publik lainnya.

Namun, Sandi belum menjelaskan detail dan realisasi program tersebut.

Selain itu, program KJJ juga akan diintregasikan dengan program unggulan Sandi dan calon gubernur pasangannya, Anies Baswedan, yakni program kewirausahaan One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE), dan program rumah dengan DP nol rupiah.

"Mereka juga bisa dapat masuk ke dalam program OK-OCE, membangun networking, dan rumah dengan DP nol rupiah ini paling bagus buat anggota KJJ. Karena dengan kepemilikan rumah itu, mereka lebih bisa memberikan impresi yang positif kepada calon mertuanya," papar Sandi. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved