Tim Estafet Indonesia Sabet Tiga Medali Emas di Asian Grandprix 2017

Tim estafet Indonesia binaan PB PASI sukses mengibarkan Merah Putih di Asian Grandprix 2017 setelah meraih tiga medali emas.

Tim Estafet Indonesia Sabet Tiga Medali Emas di Asian Grandprix 2017
Istimewa
Tim estafet 4x100 meter Indonesia ( Ahmad Fadlin, Hamid Iswandi, Eko Rimbawan, dan Yaspi Boby) berhasil meraih tiga medali emas di Asian Grandprix 2017 Taiwan/Tiongkok, 23 - 30 April 2017. Keempatnya juga sukses memecahkan rekor nasional dari waktu 39,28 detik menjadi 39,13 detik. 

WARTA KOTA, TAIWAN - Tim estafet Indonesia binaan PB PASI sukses mengibarkan Merah Putih di Asian Grandprix 2017 setelah meraih tiga medali emas.

Kemenangan ini pun menjadi modal kuat mereka dalam menatap SEA Games 2017 pada bulan Agustus nanti.

Keempat pelari estafet, yakni Ahmad Fadlin, Hamid Iswandi, Eko Rimbawan, dan Yaspi Boby, memborong seluruh medali emas di nomor estafet 4x100 meter putra di tiga seri yang berlangsung di Taiwan dan Tiongkok pada 23 - 30 April kemarin.

Tampil percaya diri, keempatnya menyingkirkan pesaing terdekat, Thailand dan Kuwait di seri pertama dan kedua.

Dominasi Fadlin cs berlanjut di seri ketiga saat mereka memecundangi tim tuan rumah Taiwan.

Waktu tercepat yang dicatat tim estafet Indonesia adalah 39,13 detik, yang juga sekaligus menjadi rekor nasional baru.

Prestasi ini patut diacungi jempol, mengingat tim estafet yang berangkat tersebut baru terbentuk dua pekan sebelum event berlangsung.

"Sebelumnya, rekor nasional estafet 4x100 meter adalah 39,28 detik. Berhasil pecah menjadi 39,13 detik. Ini prestasi yang baik, " ujar pelatih lari pelatnas PB PASI Eni Sumartoyo, Selasa (2/5/2017).

Eni menuturkan, ia sendiri cukup terkejut dengan kemenangan ini. Awalnya, Eni merasa kurang yakin.

Ketidakyakinan Eni dipicu oleh musibah yang menimpa salah satu atlet estafet, Rozikin yang harus istirahat karena kecelakaan.

"Tetapi hasil ternyata berbicara lain. Tekad dan keuletan mereka sukses membuat mereka meraih tiga emas. Ini jadi bekal yang baik untuk anak-anak di SEA Games 2017 nanti," katanya.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved