Atletik Indonesia Dulang Medali di Cabang Sprint dan Tolak Peluru

Selain menyabet tiga medali emas, tim atletik Indonesia juga membawa tiga medali di dua cabang lain Asian Grandprix 2017.

Atletik Indonesia Dulang Medali di Cabang Sprint dan Tolak Peluru
istimewa
Atlet atletik Indonesia berjaya di Kejuaraan Asian Grandprix 2017 di Taiwan. 

WARTA KOTA, SENAYAN-Selain menyabet tiga medali emas, tim atletik Indonesia juga membawa tiga medali di dua cabang lain Asian Grandprix 2017.

Penolak peluru putri, Eki Febri Ekawati berhasil membawa pulang medali perunggu dengan tolakan sejauh 15,54 meter.

Walau terpaut dua meter lebih dari atlet Tiongkok dan India, Eki boleh berbangga hati. Tolakan yang dibuatnya kemarin memecahkan rekor nasional.

"Tolakan terbaik Eki sebelumnya 14,98 saat PON XIX Jabar 2016, dan kemarin dia berhasil mencatat rekor baru. Ini tentu pencapaian baik, " kata Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, Selasa (2/5/2017).

Sementara itu, pelari Yaspi Boby menambah koleksi medalinya setelah membawa pulang satu medali perak dan perunggu dari tiga seri nomor sprint 100 meter.

Yaspi, yang mendapat medali emas di nomor estafet 4x100 meter, mencatat waktu terbaik 10,39 detik, terpaut hanya 00,04 detik dari pelari Tiongkok.

Menanggapi hasil keseluruhan Asian Grandprix 2017, Tigor mengaku bangga. Pasalnya, seluruh atlet yang dikirim PB PASI berhasil membawa pulang medali.

"Kami kirim lima atlet untuk bertanding di nomor estafet 4x100 meter, sprint 100 meter, dan tolak peluru. Semua sukses menyabet medali. Puji Tuhan, kami memandang ini sebagai bentuk optimistis untuk menghadapi SEA Games 2017. Kami yakin, atletik berpeluang menyumbang medali cukup banyak di Kuala Lumpur nanti,” kata Tigor lagi.

Penulis: z--
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved