Ibnu Jamil Gagal Diceraikan Istrinya

Ketika ditanyakan mengenai isi gugatan cerai yang dilakukan Ade Maya kepada Ibnu, pihak pengadilan enggan membeberkan.

Editor:
Warta Kota
Ibnu Jamil 

WARTA KOTA, PASARMINGGU - Pengadilan Agama Jakarta Selatan rupanya mengugurkan atau membatalkan, gugatan perceraian istri dari artis peran dan presenter Ibnu Jamil.

Pembatalan gugatan cerai yang dilakuka oleh istri Ibnu, Ade Maya karena pihak penggugat sudah tiga kali tidak hadir dalam agenda persidangan mediasi (perdamaian).

"Perkara yang diajukan oleh Ade Maya melawan Ibnu Jamil olehh majelis hakim digugurkan, karena pada sidang yang ketiga penggugat tidak datang," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih yang ditemui di kantornya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/20017).

Pembatalan atau pengguguran gugatan perceraian setelah majelis hakim dan pihak pengadilan sudah memanggil secara patut, baik Ade Maya sebagai penggugat dan Ibnu Jamil sebagai tergugat.

"Majelis hakim telah melakukan panggilan secara patut dan sudah sah. Maka dari itu tidak ada alasan hukum ketidakhadirannya, majelis hakim telah gugurkan dan dianggap penggugat tidak sungguh-sungguh dalam beracara di pegadilan," ucapnya.

Ketika ditanyakan mengenai isi gugatan cerai yang dilakukan Ade Maya kepada Ibnu, pihak pengadilan enggan membeberkan.

"Kami tidak bisa memberitahukan karena masuk kedalam pokok perkara. Hanya saja menguggat cerai," ujar Jarkasih.

Diberitakan sebelumnya, Ade Maya menggugat cerai suaminya, Ibnu Jamil pada 8 Maret 2017 lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Berkas gugatan cerai Ade diterima oleh petugas pengadilan dengan memberikan nomor perkara 891/Pdt.G/2017/PA_Jaksel.

Ade Maya resmi dinikahi oleh Ibnu Jamil pada tahun 2006. Sekitar 10 tahun menikah tidak pernah terdengar kabar rumah tangganya mengalami keretakan.

Hingga pada akhirnya sang istri menggugat cerai Ibnu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved