Breaking News:

Bapak yang Digugat Anak Rp 10 Miliar tak Kuasa Menahan Tangis Usai DIvonis Bebas

membebaskan terdakwa Johanes dari tuntutan hukum," kata Sugiarto saat sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara

Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, JAKARTA Johanes, seorang ayah yang dituntut oleh anak dan menantunya sendiri terkait sengketa lahan divonis bebas oleh Ketua Majelis Hakim Sugiarto di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Majelis hakim menyatakan, satu, hal yang dilakukan terdakwa Johanes bukan merupakan perbuatan pidana melainkan perbuatan perdata. Dua, membebaskan terdakwa Johanes dari tuntutan hukum," kata Sugiarto saat sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Setelah mengetok palu, sontak Johanes langsung melakukan sujud sebanyak tiga kali di depan majelis hakim. Sambil menangis, ia mengatupkan kedua tangannya sambil menunduk mengucapkan terimakasih kepada para majelis hakim.

Sebelumnya, Jessica dan Robert menggugat Johanes terkait Kasus Penggelapan Sertifikat Hal Milik (SHM) di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara dan satu lahan di daerah Dadap, Tangerang Selatan. Jessica menuntut agar Johanes membayar ganti rugi sebesar Rp 10 miliar atau hukuman pidana penjara selama 3 tahun karena diduga melanggar Pasal 372 dan 377 KUHP.

Pada saat sidang perdata, majelis hakim memutuskan gugatan perdata Jessica terhadap Johanes ditolak. Bahkan batal demi hukum pada 9 Maret 2017. Namun, tanpa diketahui olehnya, kasus itu berlanjut hingga P21 dan berganti menjadi perkara pidana. Hingga akhirnya Johanes dinyatakan dinyatakan bebas. (m8/Rangga)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved