Tidak Ada Titik Temu, DPRD Akan Fasilitas Warga dan PT KAI untuk Mediasi

Sementara itu ia berencana akan memfasilitasi untuk dilakukan mediasi antara KAI dan warga.

Tidak Ada Titik Temu, DPRD Akan Fasilitas Warga dan PT KAI untuk Mediasi
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Warga di RT 1/12, Jalan Saharjo, Manggarai menutup Jalan Saharjo 1 yang mengarah ke RW 12 Manggarai, Rabu (26/4/2017. 

WARTA KOTA, MANGGARAI - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Achmad Yani berharap PT KAI tidak melakukan penggusuran sebelum adanya mediasi kedua belah pihak.

Hal tersebut diungkapkannya ketika mengunjungi warga yang akan Digusur oleh PT KAI. Kedatangan ya ini juga dimaksudkan untuk memberikan ketenangan kepada warga RW 12.

"Saya kira sebelum masalah ini selesai untuk kedua belah pihak jangan lakukan penggusuran karena mereka juga warga Jakarta, warga kita juga yang harus dapat perhatian," katanya di Jalan Saharjo 1, Manggarai, Rabu (26/4/2017).

Menurutnya kedatangannya karena mendapat informasi oleh warga bahwa PT KAI dan aparat sudah dapat melakukan penggusuran sedangkan warga juga tengah siap menghadapi aparat.

"Saya khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. Kalau ribut semua rugi. Kalau memang KAI akan melakukan pembangunan dengan lahan yang ada, diselesaikan dengan baik, sehingga berjalan dengan lancar tak ada korban ditengah masyarakat," katanya.

Sementara itu ia berencana akan memfasilitasi untuk dilakukan mediasi antara KAI dan warga.

"Kita inginkan agar kai bersabar untuk menunda masalah penggusuran ini, kita tunggu waktu nanti satu pertemuan yang dapat dibicarakan dengan kai dan warga. Kita selesaikan masalah kedua belah pihak," katanya. (JOKO SUPRIYANTO)

Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved