Breaking News:

Persita Tangerang Diminta Tak Nervous Lagi Agar Bisa Promosi ke Liga 1

Persita Tangerang masih harus banyak berbenah untuk mewujudkan misi mereka menembus Liga 1 di akhir musim ini.

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Dinda Rahayu
Persita Tangerang meluncurkan jersey barunya di The Breeze BSD pada Senin (17/4/2017). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Persita Tangerang masih harus banyak berbenah untuk mewujudkan misi mereka menembus Liga 1 di akhir musim ini.

Berada di Grup 2 Liga 2, Persita mengawali musim dengan kurang baik. Mereka dipecundangi Persikad Depok 0-2 di pertandingan perdana mereka pada 22 April lalu.

Kekalahan ini membuat Persita terdampar di posisi tujuh klasemen Grup 2, setingkat di atas Persikab Bogor yang tercecer di dasar klasemen.

Persita kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Timnas U-22 pada Selasa (25/4/2017) kemarin. Mereka dipaksa menyerah 2-1 oleh tim besutan Luis Milla tersebut.

Penyerang Aldi Al Achya berhasil membawa sedikit pelipur lara bagi timnya, dengan menyarangkan gol semata wayang ke gawang timnas jelang laga berakhir.

Dua kekalahan ini, menurut asisten pelatih Wiganda Saputra, adalah bukti bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi demi meraih promosi ke Liga 1.

"Semua ini masalah mental. Kemarin kami kalah dari Persikad dengan dua gol yang sebetulnya sangat tidak perlu dan mendasar sekali. Hal yang seperti ini harus dibuang jauh-jauh," kata Wiganda, Rabu (26/4/2017).

Wiganda merasa anak-anak asuhnya juga kurang memiliki persiapan yang baik sebelum Liga 2 bergulir.
Persita hanya sempat menjalani satu laga uji coba melawan Persija Jakarta, di mana kedudukan berakhir imbang 0-0.

"Setelah itu kami tidak ada laga uji coba lagi. Lawan Bhayangkara FC dan PS TNI yang sudah diagendakan juga tidak jadi. Mungkin karena faktor ini, anak-anak akhirnya kurang siap dalam mengawali Liga 2," ulasnya.

Mengomentari kekalahan melawan Timnas U-22, Wiganda melihat ada perkembangan cukup baik dari para pemainnya.

Kendati kalah, setidaknya mereka berhasil menyarangkan satu gol ke gawang tim yang bertabur pemain terbaik dari klub-klub di Liga 1.

Kini, Persita tengah menyiapkan diri menjalani laga kedua mereka di kompetisi Liga 2. Mereka dijadwalkan menjamu Persikab Bogor di Serang pada 30 April mendatang.

Wigana berharap, dua pertandingan pendahulu mereka sudah membuat anak-anaknya terbiasa dengan atmosfer pertandingan.

"Semoga mereka tidak nervous lagi dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan sepele seperti kemarin. Target kami tetap promosi ke Liga 1, dan perjalanan ini masih panjang. Semoga kami terus membaik," harapnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved