Breaking News:

Sidang Ahok

Polisi Kerahkan Ribuan Pasukan Jaga Sidang Ahok

Polisi akan mengerahkan ribuan pasukan untuk menjaga sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di PN Jakarta Utara, Selasa.

Editor: Hertanto Soebijoto
Joko Supriyanto
Ilustrasi : Di depan kawat berduri, aparat kepolisian terpantau bersiaga baik di dalam kompleks Kementan maupun di Jalan RM Harsono, Selasa (31/1/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Polisi akan mengerahkan ribuan pasukan untuk menjaga sidang dugaan penistaan agama.

Sidang kasus ini menghadirkan  terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertempat di PN Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (25/4) ini.

Persidangan beragendakan pembacaan pleidoi atau pembelaan atas tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (20/4/2017) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa polisi akan menambah pasukan untuk mengamankan jalannya sidang kasus penodaan agama yang menjerat Ahok.

Baca: Kata Pengamat Politik Ini, Ahok Kalah karena Kurang Dinasihati

"(Pola pengamanan) tetap sama, kami cuma lakukan penambahan pasukan, ribuan lah kami siapkan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/4).

Hari ini, menurut informasi, sidang masih akan diwarnai aksi unjuk rasa.

Namun beredar kabar, dalam aksi hari ini rencananya massa akan mengepung sidang untuk menuntut hakim mengambil ultrapetitum atau vonis melebihi tuntutan jaksa.

Dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Ahok dihukum 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun penjara.

"Semua kan ada aturannya masing-masing hakim dan jaksa punya aturan, kita ikuti saja aturan mereka," kata Argo.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved