Breaking News:

Nekat Curi Motor Saat Situasi Ramai di Bekasi, Pemabuk Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Saat diteriaki maling, Widianto berlari ke permukiman warga dengan gaya sempoyongan, karena dipengaruhi minuman keras (miras).

Warta Kota/Istimewa
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Seorang pemabuk nyaris tewas dihakimi massa, karena mencuri sepeda motor di Jalan Gunung Gede Perumnas II, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (24/4/2017) malam.

Oleh warga setempat, tersangka diamankan ke pos polisi dekat lokasi kejadian.

"Informasinya pelaku sudah diamankan petugas dari amukan massa. Sempat dikeroyok, tapi berhasil diselamatkan," kata Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti, Selasa (25/4/2017).

Puji mengatakan, pria tersebut bernama Widianto (21), warga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Diduga, Widianto hendak menggasak sepeda motor warga yang tengah terpakir di tepi jalan, padahal saat itu situasi sedang ramai.

Aksinya tepergok saat sedang membongkar paksa rumah kunci motor Honda Beat milik warga. Saat diteriaki maling, Widianto berlari ke permukiman warga dengan gaya sempoyongan, karena dipengaruhi minuman keras (miras).

"Mulutnya bau alkohol dan memberikan keterangan yang berubah-ubah saat ditanya,"ujarnya.

Hingga kini, Widianto masih diamankan polisi karena kondisinya belum stabil akibat dipengaruhi miras. Polisi akan menggali keterangannya lagi, ketika kesadarannya pulih dari pengaruh alkohol.

Apabila terbukti mencuri, dia akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman penjara di atas lima tahun. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved