Sidang Ahok

Brimob Pakai Rompi Anti Peluru dan Bersenjata Api Bersiaga di Sekitar Ruang Sidang Ahok

Mengenakan rompi anti-peluru, petugas kepolisian tersebut mengamati setiap pengunjung yang hadir.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Anggota Brimob membawa sepucuk senjata dan mengenakan rompi anti-peluru, bersiaga di sekitar ruangan sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017) pagi. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Aparat kepolisian dari Satuan Brimob diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017) pagi.

Tidak cuma berjaga di luar ruangan, dua anggota polisi mengenakan seragam lengkap dan membawa sepucuk senjata, juga ditugaskan mengamankan sekitar ruangan sidang.

Mengenakan rompi anti-peluru, petugas kepolisian tersebut mengamati setiap pengunjung yang hadir.

Di depan Gedung Kementan Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, kendaraan taktissudah bersiaga. Terlihat polisi melakukan briefing sebelum sidang dimulai.

Beberapa anggota TNI juga turut serta dalam pengamanan. Prajurit TNI tersebut berada di luar kawat berduri, sementara personel polisi berada di dalam kawasan yang dikelilingi kawat berduri.

Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pola pengamanan dibagi menjadi empat bagian. Pengamanan itu mulai dari dalam ruangan sidang, sampai simpul-simpul jalan dan area tempat massa melakukan orasi.

"Ya, ini pengamanan ada empa  ring, di dalam sidang dan sampai ke luar ke simpul-simpul jalan dan tempat massa orasi," kata Iwan. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved