Bosan ke Sanur? Coba Main ke Batu Jimbar

Pantai Kuta dan Sanur sudah menjadi ikon tersendiri di Bali. Tapi kalau bosan ke pantai itu, bisa coba ke Pantai Batu Jimbar, sebelah selatan Sanur.

Bosan ke Sanur? Coba Main ke Batu Jimbar
KOMPAS.COM/ROBINSON GAMAR
Tenangnya pantai Batu Jimbar di Sanur, Bali. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Bali dikenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari pantai, gunung, lembah sampai persawahan.

Khusus pantai, tidak sulit dicari. Sejumlah ikon wisata pantai ada di sini. Ada pantai Sanur juga Kuta.

Belum termasuk pantai-pantai pantai yang kini sedang naik daun semisal Pandawa, Padang -padang dan deretan pantai lainnya di BaliSelatan.

Tapi bagi warga Denpasar, tidak perlu jauh-jauh jauh ke Kuta dan Pecatu. Sebab di arah timur Denpasar ada satu pantai yang tenang dengan garis pantai yang landai.

Namanya Pantai Batu Jimbar. Pantai ini terletak di selatan pantai Sanur pada garis pantai yang sama.

Namun yang membedakan arus ombaknya tak sekeras di Pantai Sanur atau pantai-pantai lainnya. Tenang, airnya jernih dengan bentangan pasir putih.

Warga Denpasar, Kristina Eviyanti (34) saat ditemui KompasTravelbelum lama ini di Pantai Batu Jimbar mengaku sering mengajak keluarga tiap akhir pekan ke pantai ini.

"Di sini cocok untuk anak-anak karena lautnya tenang dan pantainya landai. Anak-anak juga senang main pasir di sini," kata perempuan yang akrab disapa Yanti ini.

Selain pantai yang bersahabat alamnya tak kalah elok. Di kejauhan nampak samar-samar Pulau Nusa Lembongan. Sesekali terlihat perahu nelayan hilir mudik. Burung laut pun seakan akrab dengan tempat ini.

"Di pantai banyak binatang kecil seperti kepiting, anak-anak kan jadi tambah senang," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved