Breaking News:

Akhirnya Simpang Susun Semanggi Tersambung Semua dan Ahok Masih Kebagian Meresmikan

Itu artinya, peresmian simpang susun Semanggi masih dilakukan bersama Ahok. Adapun, masa jabatan Ahok baru berakhir pada Oktober 2017.

Editor: Gede Moenanto
ISTIMEWA
Simpang Susun Semanggi. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan proyek simpang susun Semanggi akan membentuk lingkaran sempurna malam ini.
Proses penyelesaian akan dilakukan pada pukul 23.30 WIB nanti.

"Malam ini (selesai), pukul 23.30 WIB akan pasang, pas," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (25/4/2017).

Proses penyelesaian simpang susun Semanggi memang lebih cepat dari perkiraan awal. Ahok mengatakan peresmian bisa dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Juli 2017.

"Peresmiannya kita harapkan Pak Jokowi bisa resmikan Juli, paling lambat Agustus," tuturnya.

Itu artinya, peresmian simpang susun Semanggi masih dilakukan bersama Ahok.

Adapun, masa jabatan Ahok baru berakhir pada Oktober 2017.

Setelah itu, Jakarta akan dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih periode 2017-2022.

"Iya (peresmiannya masih dengan saya), masih kebagian lah, he-he-he," ujar Ahok.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan akan dilakukan penyambungan terhadap lengkungan flyover yang ada di sisi barat simpang susun Semanggi, pada Selasa malam.

"Selasa tanggal 25 April 2017 mulai pukul 23.30, dilakukan pengangkatan segmen terakhir box girder. Sehingga pekerjaan krusial struktur atas kedua ramp Semanggi diselesaikan," kata Yusmada melalui pesan singkat, Minggu (23/4/2017).

Setelah disambung, Yusmada menyebut proyek simpang susun Semanggi akan memasuki tahap penyelesaian pekerjaan di bagian on-off ramp, paravet, dan pelapisan hotmix.

"Selain itu, akan mulai dipasangi lampu untuk pencahayaan dan pengembalian kondisi Taman Semanggi," ujar Yusmada.

Simpang Susun Semanggi rencananya akan jadi ikon Jakarta kedua setelah Monas tak hanya menyimpan kecanggihan, tetapi estetika dengan makna personal bagi Jakarta. Salah satu estetika yang akan dinikmati warga nantinya adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang bentangnya.

Dua jalan layang yang ada pada simpang susun Semanggi masing-masing diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia, dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M. (Jessi Carina)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved