Sprinter Muda Ini Pastikan Tampil di Kejuaraan Dunia Atletik U-18 di Kenya

Kejuaraan Dunia Atletik U-18 nanti bakal menjadi yang pertama bagi Jeany. Siswi SMA Negeri 24 Jakarta itu pun yakin bisa memberikan performa maksimal.

Sprinter Muda Ini Pastikan Tampil di Kejuaraan Dunia Atletik U-18 di Kenya
KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA
Sprinter DKI Jakarta, Jeany Nuraini, berpose seusai menjalani lomba lari 100 meter pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18 dan U-20 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Sabtu (22/4/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sprinter asal DKI Jakarta, Jeany Nuraini Amelia Agreta, berhasil mencapai limit waktu maksimal untuk bisa berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik U-18.

Untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik U-18, Jeany memang harus mencapai limit waktu maksimal 12,15 detik.

Dan Jeany mampu mencapainya di ajang lomba kelompok remaja nomor 100 meter putri pada Kejuaraan Nasional Atletik U-18 dan U-20, Sabtu (22/4/2017).

Tampil di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Jeany finis terdepan dengan catatan waktu 12,15 detik.

Keberhasilan ini bermakna ganda bagi Jeany. Selain menyumbangkan medali emas untuk DKI Jakarta, dia juga memastikan diri untuk ikut Kejuaraan Dunia Atletik U-18 yang akan digelar di Nairobi, Kenya, 12-16 Juli 2017.

"Tadi dengar pengumuman, katanya sih lolos. Jadi ya senang sekali. Namun, sayangnya belum bisa pecah rekor," ujar Jeany seraya tersenyum saat ditemui KOMPAS.com seusai lomba.

"Semoga next event bisa pecahkan rekor. Akan tetapi, saya sangat bersyukur bisa mencapai limit Kejuaraan Dunia," ucap Jeany menambahkan.

Kejuaraan Dunia Atletik U-18 nanti bakal menjadi yang pertama bagi Jeany. Siswi SMA Negeri 24 Jakarta itu pun yakin bisa memberikan performa maksimal.

Ia mengaku sudah lama mengidamkan kesempatan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Atletik U-18.

"Saya sih targetnya pengin bisa juara di sana dan mencatatkan waktu terbaik," tutur Jeany.

Sebelum mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik U-18, Jeany bakal berpartisipasi dalam ajang Asian Junior 2017 di Bangkok, Thailand pada Mei mendatang.

Asian Junior 2017 tentunya akan dijadikan ajang pemanasan bagi Jeany sebelum bersaing dengan para atlet remaja mancanegara di Nairobi.

Kiprah Jeany di Kejurnas Atletik U-18 dan U-20 masih akan berlanjut. Dalam ajang tersebut, dia juga turun di nomor estafet.(Nugyasa Laksamana)

Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved