Pasar Drywall Bergairah di Mana Gyproc Catat Pertumbuhan Hampir 20 Persen

Pangsa pasar drywall berbahan gypsum sebagai bahan bangunan interior berpeluang terus tumbuh.

Pasar Drywall Bergairah di Mana Gyproc Catat Pertumbuhan Hampir 20 Persen
Warta Kota/Ichwan Chasani
Fondy Reymont Kurniawan, Technical Development Engineer SGCPI (tengah, rompi hijau-red) memberikan penjelasan kepada peserta Trainning Aplikasi Gyproc di Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta di Jalan Dr Suratmo, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Pangsa pasar drywall berbahan gypsum sebagai bahan bangunan interior berpeluang terus tumbuh.

Produsen papan gypsum merk Gyproc, PT Saint Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), tahun lalu, mencatatkan pertumbuhan hampir 20 persen.

Rini Anggraeni, Brand & Marcomm Executive SGCPI mengatakan bahwa pasar dalam negeri untuk drywall dari bahan gypsum hingga kini masih bagus. Drywall adalah istilah untuk dinding dari bahan kering non perekat semen.

"Pasarnya masih banyak yang bisa digarap. Kita nggak terlalu khawatir untuk pasar dalam negeri. Pasti akan ada peningkatan. Tahun lalu pertumbuhan Gyproc cukup bagus, bisa memenuhi target, hampir 20 persen," ungkap Rini di sela-sela Trainning Aplikasi Gyproc di Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta di Jalan Dr Suratmo, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Rini menyebut, saat ini sudah banyak hotel, apartemen, maupun perkantoran yang menggunakan drywall.

"Kami menyasar retail juga nantinya. Biasanya perumahan elit sudah menggunakan drywall," imbuhnya.

Menurut Rini, drywall menjadi alternatif yang dipilih para aplikator karena pemasangannya lebih cepat, penerapannya lebih mudah, dan tempat pengerjaan juga lebih bersih dibanding dinding konvensional dari bahan bata merah, batako maupun bata ringan.

Penggunaan drywall Gyproc juga diyakini mampu mendorong efisiensi dari sisi biaya tenaga kerja dan waktu pengerjaan hingga 20 persen dibanding pengerjaan dinding menggunakan bahan konvensional.

SGCPI tidak hanya menjual papan gypsum, tapi lebih kepada sistem yang mampu menyediakan solusi sesuai kebutuhan.

Sistem dinding untuk area yang perlu perlindungan api, berbeda dengan sistem untuk area lembab.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved