Begini Keistimewaan Parkir Inap Baru di Bandara Soetta

Sehingga sistem online itu dapat membantu memanjakan penumpang di Bandara Soetta.

Begini Keistimewaan Parkir Inap Baru di Bandara Soetta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Begini Keistimewaan Parkir Inap Baru di Bandara Soetta 

WARTA KOTA, TANGERANG - Para pengunjung terkadang dipusingkan jika memarkirkan kendaraannya di tempat fasilitas umum. Kapasitas parkir terbatas dan penataan yang berantakan kerap kali menyulitkan pengemudi.

Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pun memikirkan persoalan ini. PT Angkasa Pura II membangun area parkir inap baru di sisi barat Bandara Soetta guna memudahkan para penumpang yang akan memarkirkan kendaraannya.

"Keistimewaannya kami mengembangkan sistem online dalam melayani pengunjung di parkir inap yang baru," ujar Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin pada Kamis (20/4/2017).

Ia menjelaskan para pengunjung pada intinya butuh kepastian untuk parkir. Sehingga sistem online itu dapat membantu memanjakan penumpang di Bandara Soetta.

"Ini bisa dipesan terlebih dahulu kalau mau parkir, jadinya tidak harus susah payah. Makanya dibuat aplikasi untuk membantu pengunjung," ucapnya.

Ia mengungkapkan banyak para pengunjung yang mengeluhkan soal sarana parkir di tempat umum. Mereka bahkan panik dan harus susah payah guna memarkirkan kendaraannya tersebut.

"Sekarang pengunjung enggak harus datang terlebih dahulu untuk transaksi. Pesan saja melalui aplikasi," kata Awaludin.

Pembangunan lokasi parkir inap barat terlaksana berkat kerja sama anak perusahaan AP II yakni PT Propertindo dan Angkasa Pura Solusi.

Direksi PT Angkasa Pura Propertindo, Wisno Raharjo menambahkan aplikasi untuk melayani penumpang ini dapat diunduh di Google Play. Dengan perangkat sistem android.

"Di area parkir ini juga disedikan berbagai fasilitas. Mulai dari minimarket, mushola, dan toilet," papar Wisnu.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved