Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

Kawasan Elit Beserta TPS VIP Taman Suropati

Sebagian dari mereka yang sudah selesai menggunakan hak pilihnya menyempatkan diri untuk menikmati keunikan TPS 18 dan 19 Taman Suropati yang dikemas

Editor:
Rangga Baskoro
Sayup-sayup alunan musik keroncong terdengar dari pinggir Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Di kejauhan, juga terlihat 5 tenda bernuansa merah putih nan megah yang didirikan agak berjauhan. Kawasan Taman Suropati gegap gempita melaksanakan pesta demokrasi Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. 

Warta Kota, Menteng - Sayup-sayup alunan musik keroncong terdengar dari pinggir Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Di kejauhan, juga terlihat 5 tenda bernuansa merah putih nan megah yang didirikan agak berjauhan. Kawasan Taman Suropati gegap gempita melaksanakan pesta demokrasi Pilgub DKI Jakarta putaran kedua.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 dan 19 dipenuhi oleh para warga yang hendak melakukan pemungutan suara. Sebagian dari mereka yang sudah selesai menggunakan hak pilihnya menyempatkan diri untuk menikmati keunikan TPS 18 dan 19 Taman Suropati yang dikemas secara berbeda.

Nuansa betawi terlihat kental menghiasi sudut tenda. Ondel-ondel beserta pedagang kerak telor menghadirkan suasana meriah disaat pemungutan suara berlangsung.Tak hanya itu, di TPS tersebut juga disediakan toilet portable yang berada di bibir jalan

"Kami maunya, ini kan pesta demokrasi, harus bergembira, harus senang, namanya juga pesta harus senang, gak boleh terpengaruh oleh situasi yang ada. Jadi sama-sama kami ciptakan suasana tentram nyaman tenang dan indah," kata Camat Menteng, Paris Limbong di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Hal tersebut yang menyebabkan Lurah Menteng, Agus Sule menghadirkan konsep TPS Bahagia. Menggelontorkan dana sebesar kurang lebih Rp24 juta yang didapatkan melalui sumbangan para warga di RW 05, menjadikan TPS 18 dan 19 terlihat megah dan elit.

"Warga-warga patungan, karena disini kalangan menengah keatas, jadi kami buatkan TPS yang bentuknya VIP. Namanya TPS Bahagia," ujar Agus Sule.

Sejumlah pejabat menggunakan hak pilihnya di TPS 18 dan 19, nama-nama seperti Mantan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno beserta istri, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, dan Istri Umar Wirahadikusumah yang merupakan Mantan Wakil Presiden RI ke-4 sudah melakukan pemungutan suara.

Andri, warga Menteng mengapresiasi didirikannya TPS VIP di Taman Suropati. Ia menyatakan nuansa damai dan tentram merupakan hal yang diperlukan bagi masyarakat terlebih lagi di saat kondisi politik sedang dalm tensi yang tinggi.

"Bagus ya, hal seperti ini lah yang bisa membawa agin sejuk saat persaingan Pilgub DKI berlangsung. Jadi pas nyoblos juga merasa tenang dan aman," ungkap Andri.

TPS 18 dan 19 memiliki kurang lebih 600-700 daftar pemilih tetap (DPT). Proses pemungutan suara dipantau langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur, Kapolsek Metro Menteng AKBP Ronald Purba, dan Wakapolsek Metro Menteng Kompol Pieter Yanotama. (Rangga Baskoro)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved