Breaking News:

Kapolri Rotasi 30 Perwira Tinggi, Irjen Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Papua

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017.

Kompas.com
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, bakal menempati posisi baru sebagai Kapolda Papua.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan nomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017, yang ditandatangani oleh Kepala SDM Polri Irjen Arief Sulistyanto.

Rotasi atau mutasi di kalangan Polri ini dilakukan satu hari sebelum pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Rabu (19/4/2017).

Baca: Kapolda Metro Jaya Pasang Badan Kalau Ada yang Kacaukan Pilkada Besok

Baca: Kapolri Perintahkan Para Kapolda Tahan Massa Tamasya Al Maidah ke Jakarta

"Iya benar. Ada surat telegram yang terbit," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul, Selasa (18/4/2017).

Irjen Boy Rafli Amar akan digantikan oleh Irjen Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkan Polri.

Posisi yang ditinggal Setyo akan diisi oleh Irjen Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua. Posisi Waterpau, nantinya akan dipegang oleh Boy Rafli Amar.

Dalam surat diatur juga rotasi beberapa perwira tinggi Polri, salah satunya Kapolda Bengkulu Brigjen Yovianes Mahar akan menjabat Sahlijemen Kapolri. Pos yang ditinggal Yovianes akan diisi oleh Brigjen Coki Manurung.

Ada pula Kapolda Kalimantan Barat Irjen Musyafak dirotasi menjabat Wakalemdiklat Polri menggantikan Irjen Ketut Untung Yoga Ana, yang ditugaskan ke Kementerian Desa, Percepatan Pembangunanan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Posisi Kapolda Kalimantan Barat selanjutnya diisi Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Erwin Triwanto. Lalu, posisi Kapolda Kalimantan Selatan diisi Brigjen Rachmat Mulyana.

Tercatat ada 30 perwira tinggi yang dirotasi pasca-terbit surat telegram ini.

Sisanya ada 97 perwira menengah yang mendapat jabatan baru pasca-terbit surat tersebut. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved