Pilkada DKI Jakarta

KPU Pastikan Hari Ini Kotak Surat Suara Sampai di Kecamatan

KPU DKI Jakarta memastikan bahwa pendistribusian surat suara jelang pencoblosan yang jatuh pada 19 April 2017, sudah mencapai 100 persen.

KPU Pastikan Hari Ini Kotak Surat Suara Sampai di Kecamatan
Faizal Rapsanjani
Surat suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, SALEMBA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan bahwa pendistribusian surat suara jelang pencoblosan yang jatuh pada 19 April 2017, sudah mencapai 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU DKI, sumarno, ia mengatakan bahwa semua logistik kebutuhan pemungutan dan penghitungan suara di semua sudah siap 100 persen bahkan pada hari ini kotak suara dipastikan sudah berada dikecamatan.

"Hari ini kotak suara sudah berada di kecamatan seluruh DKI Jakarta, dan akan didistribusikan ke kelurahan kelurahan, ada 267 kelurahan di wilayah DKI Jakarta," kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Senin (17/4/2017)

Dalam proses pendistribusian surat suara nantinya aparat keamanan akan mengawal saat pendistribusian berlangsung.

"Nanti kotak suara akan dikirim serta dikawal oleh aparat keamanan dan nanti h-1 biasanya malam hari itu seluruh kotak suara ada di TPS 13034 TPS, sehingga esok harinya hari Rabu 19 April kita sudah siap melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara," katanya.

Sumarno menuturkan bahwa kesiapan surat disuara dipastikan tercukupi, karena jumlah surat suara yang didistribusikan itu sesuai dengan jumlah DPT ditiap TPS.

"Semua surat suara sudah tercukupi, jumlahnya sesuai dengan DPT di tiap-tiap TPS ditambahkan dengan cadangan 2,5 persen sudah dihitung secara cermat di 13.034 TPS," katanya. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved