Masjid Raya KH Hasyim Asyari Menjelma Menjadi Tempat Wisata Baru di Jakbar

Masjid Raya KH Hasyim Asyari yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat telah menjelma menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat ibu kota maupun luar

Editor: Andy Pribadi
Alija Berlian Fani
Suasana Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, DAAN MOGOT -- Masjid Raya KH Hasyim Asyari yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat telah menjelma menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat ibu kota maupun luar kota.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com pada Minggu (16/4/2017), keramaian langsung terlihat dari depan pintu masuk utama masjid bergaya bagunan khas Betawi ini.

Motor-motor dan mobil terparkir rapih di depan masjid, adapula bus-bus yang berjejer di sepanjang jalan sekitaran masjid.

"Saya datang sama rombongan ibu-ibu pengajian dari Bekasi, penasaran gimana masjidnya, kemarin liat di tv bagus terus besar bener pas diresmiin pak Jokowi," kata Susi (38) pengunjung yang berasal dari bekasi saat ditemui sedang bersantai di pelataran masjid.

Suasana Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).
Suasana Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017). (Alija Berlian Fani)

Menurut wanita tiga anak ini setelah memasuki dan berkeliling mengitari isi masjid, dirinya merasa kagum dengan arsitektur atau bentuk bangunan masjid.

"Kita tadi muter-muter di dalam, berasa mewah banget masjidnya, ngga nyangka dilihat langsung ternyata bagus bener," jelasnya sambil menunjukan ekspresi terkagum-kagum.

Saat ditanya mengenai bagusan mana masjid raya ini dengan masjid Istiqlal, dirinya memaparkan bahwa masih lebih bagus Istiqlal.

"Kalau dibandingin sama (masjid) Istiqlal,ya bagusan Istiqlal. Tapi kan ini masih belum jadi 100 persen, jadi siapa tau kalo udah jadi semua bakalan lebih hebat lagi," paparnya. (M9)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved