Banjir di DKI Jakarta

Cegah Banjir, Material Longsor di Jatipadang Dibersihkan Petugas SDA

Puluhan Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan mulai merapikan turap yang longsor di RT 06/08, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Cegah Banjir, Material Longsor di Jatipadang Dibersihkan Petugas SDA
Warta Kota/Bintang Pradewo
Puluhan Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan mulai merapikan turap yang longsor di RT 06/08, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017). 

WARTA KOTA, PASARMINGGU - Puluhan Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan mulai merapikan turap yang longsor di RT 06/08, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Nantinya, lokasi longsor itu akan dibuat seperti terasering sawah agar kejadian longsor tidak terjadi lagi.

Selain 20 Satgas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan, satu alat berat atau eskavator juga dikerahkan untuk membersihkan sisa material longsor.

"Target pekerjaan evakuasi dan perapihan tebing. Kita buat seperti terasering sawah di Bali agar tanah tebing tidak curam dan membahayakan," kata Holi Susanto, Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Dia menjelaskan perapiahan material longsor agar tidak terjadi banjir. Karena material banyak berceceran di sekitar Saluran Penghubung (Phb) Pulo.

"Kalau tidak lekas tertangani maka runtuhan matrial akan menutupi saluran Phb Pulo yang mengakibatkn banjir di RT 6 RW 8 Jatipadang," ucapnya.

Diketahui tebing longsor sepanjang 30 meter dengan tinggi 3 meter. Akibat longsor pada Rabu (11/4) sebuab rumah hancur. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Target selesai pembuatan terasering adalah 4 hari," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah rumah yang terletak di Jalan Raya Jati Padang Gang Yusuf RT 06/09, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, rusak berat akibat tertimpa tembok penahan aliran air Kali Pulo, Selasa (11/4/2017) petang.

Rumah itu milik Wastari (52) yang ditinggali bersama istrinya, Entin Kartini (49).

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved