Pilkada DKI Jakarta

Sabtu Besok Hari Terakhir Pasangan Calon Berkampanye

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, masa kampanye paslon terakhir tanggal 15 April 2017, setelah massa kampanye kedua paslon akan memasu

Sabtu Besok Hari Terakhir Pasangan Calon Berkampanye
Joko Supriyanto

WARTA KOTA, SALEMBA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, masa kampanye paslon terakhir tanggal 15 April 2017, setelah masa kampanye kedua paslon akan memasukin masa tenang.

"Masa kampanye besok terakhir, jadi tanggal 16 April 2017 itu masuk ke masa tenang pilkada, jadi untuk masa kampanye baik itu di media cetak juga terakhir besok," kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Ketika masa tenang nantinya Sumarno mengatakan, segala apapun yang terkait pilkada akan dilepas.

Selain itu Sumarno menginggatkan kepada warga Jakarta untuk jangan lupa menentukan hak pilihnya pada pencoblosan yang akan berlangsung tangga 19 April 2017.

"Kami harapakan warga Jakarta untuk menentukan hak pilihnya, karena ini menyangkut pilihan warga yang akan menjadi pemimpin untuk lima tahun kedepan," katanya

Sebelumnya KPU DKI telah menetapkan pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidaya dan pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswesdan-Sandiaga Salahudin Uno untuk maju ke putaran kedua Pilkada DKI 2017 pada 4 Maret 2017.

Selama penetapan kedua paslon terus menyampaikan visi dan misinya untuk memperoleh suara agar menang dalam pilkada putaran kedua.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU DKI Jakarta Nomor 49/Kpts/KPU-Prov-010/Tahun 2017 tentang pedoman pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 putaran kedua, telah dipaparkan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pilgub DKI putaran kedua.

Berikut ini tahapan dan jadwal lengkap Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

1. Penetapan peserta pemilihan putaran kedua: 4 Maret 2017

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved