Breaking News:

Stasiun Kereta Bandara Soetta Sudah 80 Persen Terlihat Wujudnya

Terlihat para pekerja sedang merampungkan pembangunan Stasiun Kereta Bandara ini. Kaca - laca warna hijau pun telah terpasang.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sudah tampak berdiri megah. Lokasinya terletak di area perkantoran Bandara Soetta. Persisnya berada di sisi Lapangan Sepakbola. Bahkan di samping pun tengah dikerjakan pembangunan proyek infrastruktur Skytrain Bandara Soekarno Hatta. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sudah tampak berdiri megah. Lokasinya terletak di area perkantoran Bandara Soetta.

Persisnya berada di sisi Lapangan Sepakbola. Bahkan di samping pun tengah dikerjakan pembangunan proyek infrastruktur Skytrain Bandara Soekarno Hatta.

Terlihat para pekerja sedang merampungkan pembangunan Stasiun Kereta Bandara ini. Kaca - laca warna hijau pun telah terpasang.

Dinding - dinding dalam kerangka bangunan sudah terbentuk. Atap serta beberapa pintu mulai terpasang.

"Sudah hampir jadi. Saat ini prosesnya sudah sampai 80 persen," ujar Humas Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo kepada Warta Kota, Selasa (11/4/2017).

Pras menambahkan pengerjaan pembangunan Stasiun Kereta Bandara ini dalam waktu dekat lagi rampung. Ditargetkan pada medio April - Mei 2017.

"Rel untuk kereta juga sudah terpasang di seluruh area dalam Bandara," ucapnya.

Ia menjelaskan pembangunan Stasiun Kereta Bandara serta pemasangan rel menjadi domain PT Angkasa Pura II. Khususnya di area lingkup Bandara Soetta.

"Kami hanya konsntrasi di bagian dalam saja. Untuk di luar itu PT KAI yang berwenang," kata Pras.

Sementara itu Senior Manager Humas PT KAI, Suprapto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan berbagai pembangunan terkait proyek Kereta Bandara Soetta ini. Berbagai pembangunan fisik tengah dalam progres.

Progres fisik yang dilakukan di antaranya pengadaan alat pemindah jalur, pengadaan jalur rel, pembangunan track, dan pengadaan jumlah rel yang disediakan sebanyak 2,5 juta ton.

"Kami juga memasang perangkat radio digital guna komunikasi di Bandara Soetta. Dibangun sistem gardu listrik aliran atas jalur Kereta Bandara Soetta dan pengadaan infrastruktur persinyalan," tutur Suprapto.

Proses pembebasan lahan guna pembangunan proyek ini sudah mencapai 100 persen. Total jalur Kereta Bandara Soetta sepanjang 36,3 Km.

"Rute jalur yang baru itu sepanjang 12,1 Km. Ini dari Batu Ceper Tangerang sampai Bandara Soetta," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved