Dewan Transportasi Kota Bekasi Susun Grand Design Setahun

Sekarang kita fokus bentuk saja dulu anggota DTKB, persoalan sarana dan prasarana nanti menyusul bisa menggunakan APBD perubahan

Dewan Transportasi Kota Bekasi Susun Grand Design Setahun
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
Pelantikan Dewan Transpotasi Kota Bekasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Harun Alrasyid berjanji akan menyelesaikan grand design transportasi selama satu tahun.

Desain ini, kata Harun, bisa dijadikan dasar pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan tentang persoalan transportasi ke depan.

 "Grand design transportasi bakal selesai satu tahun, tapi kalau secara makronya bisa kita rampungkan selama satu bulan," kata Harun pada Senin (10/4).

 Harun mengatakan, hari pertama dilantik dia bakal menggelar rapat kerja dengan 26 pengurus DTKB lainnya.

Rapat itu digelar untuk menyatukan visi dan misi pengurus, mengingat puluhan orang yang dilantik berasal dari berbagai latarbelakang pendidikan.

Seperti halnya Harun, dia merupakan akademisi bergelar doktor di Universitas Islam'45 Bekasi Timur dan warga asli Kota Bekasi.

"Kita rapat internal dulu untuk menyatukan gagasan dalam DTKB ini," jelas Harun.

Harun menjelaskan, grand design yang disusun berisi tentang kemudahan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam memperoleh transportasi.

Sasarannya, kata dia, tidak hanya orang biasa saja tapi penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus juga harus diperhatikan.

Menurut dia, transportasi merupakan kebutuhan masyarakat, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Bahkan transportasi telah menjadi tulang punggung perekonomian suatu warga dan daerah.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved