Ujian Nasional

Antisipasi Pemadaman Listrik, SMAN 81 Persiapkan Genset

Genset tersebut diperoleh dari orang tua murid yang suka rela menyumbangkannya guna kelancaran pelaksanaan UNBK di sekolah anaknya.

Antisipasi Pemadaman Listrik, SMAN 81 Persiapkan Genset
Rangga Baskoro
Suasana lingkungan SMAN 81 saat berlangsung ujian nasional, Senin (10/4). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, MAKASSAR -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) dilakukan hari ini, Senin (10/4). Pelaksanaan UNBK di tahun kedua kali ini berpotensi terkendala oleh pemadaman listrik.

Guna mengantisipasi hal tersebut, SMAN 81 Jakarta Timur mempersiapkan genset yang bisa mengaliri arus listrik saat terjadi pemadaman.

"Ini kan pelaksanaan UNBK tahun kedua. Pada tahun lalu, kami sudah memiliki genset. Jadi tidak ada masalah kalau misalnya ada pemadaman listrik dadakan," kata Kepala Sekolah SMAN 81 Jakarta, Shohibul Bakhri kepada Warta Kota, Jalan Kodam, Makassar, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Genset tersebut diperoleh dari orang tua murid yang suka rela menyumbangkannya guna kelancaran pelaksanaan UNBK di sekolah anaknya. Diketahui genset tersebut dipersiapkan sejak tahun lalu.

"Memang pada tahun lalu, Alhamdulillah tidak ada pemadaman. Tahun ini semoga juga begitu karena dari Dinas Pendidikan juga sudah memberitahukan kepada pihak PLN untuk tidak ada pemadaman selama UNBK berlangsung. Genset sifatnya hanya untuk berjaga-jaga saja," tuturnya.

Pelaksanaan UNBK di SMAN 81 Jakarta Timur sendiri berlangsung tanpa ada hambatan, sebanyak 252 siswa direncanakan mengikuti ujian yang dibagi menjadi tiga sesi. Mulai dari jam 07.30 - 09.30, lalu 10.30 - 12.30 dan 14.00 - 16.00. (m8)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved