Telurkan Komodo Ping Pong Setelah Sukses dengan Nasi Padang

Audun kembali ke Indonesia dengan lagu terbarunya yang berjudul Komodo Ping Pong etelah mempopulerkan Nasi Padang dan Om Telolet Om.

Telurkan Komodo Ping Pong Setelah Sukses dengan Nasi Padang
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Audun Kvitland Rostad 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Masih ingat lagu berjudul 'Nasi Padang' yang dilantunkan bule asal Norwegia, Audun Kvitland Rostad?

Lagu tersebut sempat mencuri perhatian di dunia maya karena Video klipnya telah ditonton sebanyak 2 juta viewers di YouTube.

Nah, setelah Nasi Padang dan Om Telolet Om, kini, Audun kembali ke Indonesia dengan lagu terbarunya yang berjudul Komodo Ping Pong.

Audun mengaku lagu teranyarnya itu terinspirasi dari perjalanannya ke Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Audun mengatakan, proses penggarapan 'Komodo Ping Pong' memiliki perjalanan yang unik. Pasalnya, ide lagu itu bermula saat dirinya terbangun pada malam hari.

Iapun langsung tergerak untuk menuliskan sebuah pesan di ponselnya.

Bunyinya, 'Tulis lagu yang menyenangkan. Nyanyikan tentang binatang Komodo yang senang main ping pong'.

"Ketika melihat ponsel saya kembali, kemudian saya terkejut ada teks tersebut. Akhirnya saya coba buat dengan menggabungkan inspirasi saya dari perjalanan selama di Pulau Komodo," kata Audun kepada Wartawan di The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017) petang.

Setelah itu, Audun pun menggandeng rekannya di Norwegia, Danial Dhan, untuk merancang semua animasi yang ada di klip video 'Komodo Ping Pong'. Sementara dengan Kristian Skauge, Audun berkolaborasi dalam pembuatan lirik dan meracik harmonisasi.

"Prosesnya tidak memakan waktu yang lama. Saya mengerjakan lagu ini di studio saya di Norwegia selama sekitar tiga bulan," katanya.

Saat ini, Audun pun berharap karyanya kali ini bisa membuat orang senang.

"Saya punya harapan agar lagu ini dapat membuat orang senang. Dan membuat orang di luar sana, semakin penasaran dengan Pulau Komodo yang saya gambarkan dengan penuh kelucuan dan kesenangan, sehingga akhirnya mereka akan mengunjungi Indonesia," kata Audun yang pernah diundang pemkot Padang untuk hadir menikmati langsung aneka menu nasi Padang.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved