Breaking News:

20 Merek Ini Raih Digital Popular Brand Award 2017

Sebanyak 20 merek berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2017 dari Tras N Co Research.

Warta Kota/Ichwan Chasani
Suasana penganugerahan IDPBA 2017 di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/4) malam. 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Sebanyak 20 merek berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2017 dari Tras N Co Research.

Penganugerahan IDPBA 2017 itu digelar di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/4) malam.

Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research mengatakan bahwa banyak brand yang awalnya tidak terlalu peduli dengan digital, kini mulai membuka diri dan serius masuk ke ranah digital untuk menyapa pelanggan dan mempertahankan exsisting customer-nya dengan baik, sehingga bisa tetap survive dan berkembang.

"Karena itu, untuk mengukur popularitas sebuah merek di mata netizen, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 ini,” kata Tri Raharjo saat penganugerahan IDPBA 2017 di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/4) malam.

Tri Raharjo menyebut IDPBA merupakan penghargaan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya di era digital berdasarkan tiga parameter pendekatan, yaitu Search Enggine Based (40 persen), Social Media Based (40 persen) dan Website Based (20 persen).

IDPBA ini adalah barometer penguasaan pasar dan jadi rujukan netizen dalam mencari, membicarakan dan menjadi simbol kepercayaan untuk memilih merek atau produk.

Brand-brand di Indonesia harus semakin intens dan konsen melakukan digital branding agar selalu menjadi pilihan konsumen dan tetap popular di Internet.

"Indonesia Digital Popular Brand Award 2017, merupakan simbol popularitas dan kepercayaan konsumen di Internet. Dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2017, sebuah brand akan dipercaya dan dipilih para netizen ketika membeli sebuah produk,” tandas Tri Raharjo.

Menurut Tri Raharjo, konsisten berinovasi dan mulai adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, membuat banyak merek harus ekstra memacu diri melakukan digital branding agar tetap jadi pilihan dan menjadi paling populer di benak konsumen.

Tidak mudah menjadi populer di tengah kompetisi yang kian keras di dunia bisnis.

Halaman
123
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved