Breaking News:

Polisi akan Panggil Pihak yang Terlibat Pertemuan Makar

Mereka akan dipanggil terkait kasus dugaan rencana makar oleh Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath dkk.

Penulis: Gopis Simatupang | Editor: Gede Moenanto
Tribunnews.com
Pimpinan Aksi 313, Muhammad Al Khaththath 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Polisi telah melakukan prarekonstruksi di dua tempat, yakni Kalibata, Jakarta Selatan, dan Menteng, Jakarta Pusat, terkait kasus dugaan rencana makar oleh Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath dkk.

Setelah itu, dalam waktu dekat polisi juga akan memanggil orang-orang yang ikut pertemuan di dua lokasi tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, menyampaikan, prarekonstruksi dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam pertemuan-pertemuan di dua lokasi tersebut.

Melalui prarekonstruksi itu, katanya, telah terungkap siapa saja yang hadir dalam pertemuan tersebut selain lima orang yang kini dijadikan tersangka.

"Tentunya dengan prarekonstruksi ini kita bisa mengetahui, siapa saja yang duduk di situ dan siapa yang mengetahui soal pemufakatan makar itu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (6/4/2017).

Argo mengatakan, polisi akan memanggil dan memeriksa orang-orang yang hadir dalam pertemuan di dua lokasi berbeda itu. Namun, dia belum mau menyebutkan siapa saja mereka.

"Ya kan kami hanya ingin tahu, tersangka duduk di mana. Ada enggak? Oh ternyata ada tukang buat minuman saja, ya kita tanyakan juga," tuturnya.

Saat ini, polisi tengah menginventarisasi nama-nama yang dianggap mengetahui pertemuan dugaan pemufakatan makar oleh Al Khaththath cs. Dalam waktu dekat, mereka akan diperiksa penyidik sebagai saksi.

"Ya nanti sedang didalami dan didata, kira kira siapa yang bakal dipanggil. Tentunya yang mengetahui soal kegiatan itu, pertemuan-pertemuan itu," tutur Argo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved