Pencurian

Pria Bertato Diamankan FPI Ketika Ketahuan Mencuri HP

Seorang pria diamankan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) karena kedapatan mencuri HP di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Selasa (4/4)

Pria Bertato Diamankan FPI Ketika Ketahuan Mencuri HP
Joko Supriyanto
Pria yang diamankan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) karena kedapatan mencuri HP di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, PASAR MINGGU -- Seorang pria diamankan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) karena kedapatan mencuri HP di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2017).

Seperti yang diketahui Masjid Nurul Falah menjadi tempat berkumpul massa Anti Ahok serta tempat melangsungkan salat ketika waktu salat tiba.

Masjid Nurul Falah juga selalu dipenuhi oleh jamaah yang hendak melakukan salat, tak hanya massa anti-Ahok yang berasal dari wilayah Jakarta saja namun juga massa anti-Ahok dari luar Jakarta yang ikut mengawal sidang kasus penistaan agama.

Pria yang diamankan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) karena kedapatan mencuri HP di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017).
Pria yang diamankan oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) karena kedapatan mencuri HP di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017). (Joko Supriyanto)

Pria yang diketahui bernama Sofyan ini ditanggap saat ratusan jamaah berada di dalam masjid.

Untuk mengelabuhi aksinya, Sofyan juga mengenakan pakaian muslim agar dapat berbaur dengan massa Anti Ahok yang memang mayoritas mengunakan pakaian muslim.

Menurut Pengurus Masjid Nurul Falah, Zaenal Arifin, Sofyan ditangkap karena kepergok saat beraksi mencuri HP salah satu jamaah.

Sofyan pun langsung diamankan dan ketika dibuka bajunya ada tato di dadanya. Saat ini Sofyan telah diserahkan ke polisi.

"Tadi diamankan di Pospol lanjut ke Polsek Pasar Minggu," katanya di Masjid Nuruh Falah, Selasa (4/4/2017).

Sementara itu pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian Pasar Minggu untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas kejadian tersebut situasi tetap kondusif. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved