Breaking News:

Pilkada DKI Jakarta

DPT Putaran Dua Ditetapkan pada Selasa Malam Ini

Penetapan DPT dilakukan untuk tingkat kabupaten/kota terlebih dahulu, setelah itu, akan dilakukan penetapan tingkat provinsi.

Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Simulasi penyelenggaraan Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua. 

WARTA KOTA, SALEMBA -- Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Pemutakhiran Data Pemilih Moch Sidik mengatakan, daftar pemilih tetap (DPT) putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 akan ditetapkan pada malam ini, Selasa (4/4/2017), oleh KPU kabupaten/kota.

Menjelang penetapan DPT, nantinya KPU akan terus memperbaiki data pemilih.

"Untuk penetapannya, masih nanti malam karena akan kita rapatkan dulu, saat ini, kami masih terus memberbaiki data yang masuk," katanya saat ditemui Warta Kota di Kantor KPUD Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Penetapan DPT dilakukan untuk tingkat kabupaten/kota terlebih dahulu, setelah itu, akan dilakukan penetapan tingkat provinsi pada 6 April mendatang.

Sidik menuturkan bahwa DKI ini terdiri dari kabupaten Kota yang jumlahnya enam yakni tingkat dua. kalau Provinsi kan tingkat satu dalam struktur pemerintahan.

"Jadi malam ini di tingkat dua terlebih dahulu. Nah kami nanti di tingkat Provinsi pada tanggal 6 April itu rekap DPT atau finalnya," katanya.

Setelah ditetapkan oleh KPU kabupaten/kota, DPT akan direkapitulasi di tingkat provinsi oleh KPU DKI Jakarta pada Kamis (6/4/2017). Adapun DPS pada putaran kedua yakni 7.264.749 dengan jumlah TPS 13.032. (Joko Supriyanto)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved