Breaking News:

PT KCJ Rencanakan Bangun Tangga Pembantu di Stasiun Rangkasbitung

Vice President Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengakui belum adanya sejumlah fasilitas yang memadai di Stasiun Rangkasbitung.

Rangga Baskoro
Sejumlah penumpang KRL turun melalui tangga besi di Stasiun Rangkasbitung. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, PALMERAH -- Rute kereta rel listrik (KRL) relasi Tanah Abang-Rangkasbitung sudah beroperasi sejak 1 April 2017 lalu.

Rute yang cukup banyak diminati oleh penumpang tersebut menyebabkan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana melakukan sejumlah perbaikan guna meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang.

Vice President Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengakui belum adanya sejumlah fasilitas yang memadai di Stasiun Rangkasbitung.

Untuk itu, pihaknya berencana membangun tangga pembantu yang akan dibangun dalam kurun waktu 2 bulan.

"Saat ini kami sedang dalam proses pembuatan bancik atau tangga platform untuk membantu penumpang yang naik atau turun gerbong. Kami perkirakan tangga tersebut rampung sekitar 2 bulan kedepan," tuturnya saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (3/4).

Selain itu, pihaknya juga akan menambah peron di sisi utara stasiun guna memperbaiki sistem keluar dan masuk kereta di Stasiun Rangkasbitung.

"Kemudian untuk penyebaran flow, direncanakan kami juga akan membuka satu hall untuk in and out kereta di sisi utara," kata Eva.

Sebelumnya, penumpang di Stasiun Rangkasbitung mengeluhkan sedikitnya tangga pembantu yang tersedia di peron satu.

Hal itu menyebabkan para penumpang terpaksa menuruni kereta dengan cara melompat dari pintu sebelah kanan arah datangnya kereta. (m8)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved