Breaking News:

Aksi 313

Peserta Aksi 313 Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Peserta aksi 313 mulai memadati masjid Istiqlal sejak pagi tadi, namun kondisi lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal masih dapat dilalui kendaraan.

Editor: Hertanto Soebijoto
Joko Supriyanto
Peserta aksi 313 mulai memadati masjid Istiqlal sejak Jumat (31/3/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Peserta aksi 313 mulai memadati Masjid Istiqlal Jakarta sejak pagi tadi, namun walau peserta aksi mulai berdatangan kondisi lalu lintas disekitar masjid istiqlal masih dapat dilalui kendaraan.

Pantauan Warta Kota pada Jumat (31/3/2017) pagi, peserta aksi memadati Masjid Istiqlal karena akan dilakukan salat Jumat berjamaah.

Dengan mengunakan baju serba putih mereka berjalan menuju masjid istiqlal.

Sedangkan arus lalu lintas di Jalan Perwira hingga Jalan Banteng Barat yang mengarah ke Jalan Juanda mulai dipadati kendaraan, baik kendaraan pribadi, maupun bus yang mengantar rombongan memasuki Masjid Istiqlal.

Polisi sudah bersiaga untuk mengatur lalu lintas.

Rencananya kegiatan yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini akan dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal disusul dengan aksi long march ke Istana.

Ada beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana.

Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, melewati Balai Kota DKI Jakarta dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi ini memiliki tuntutan untuk mencopot Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya karena telah berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama. (Joko Supriyanto)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved