Aksi 313

Akan Ada 200 Ribu Orang di Aksi 313

Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memaparkan bahwa akan ada ratusan ribu massa yang akan menghadiri shalat Jumat

WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Hujan yang mengguyur tak mengendurkan semangat para peserta aksi 112, untuk mengikuti doa dan zikir bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, MENTENG -- Kepala Bagian Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah memaparkan bahwa akan ada ratusan ribu massa yang akan menghadiri shalat Jumat di Masjid Istiqlal nanti.

"Berdasarkan surat resmi dari koordinator aksi, akan ada 100 ribu sampai 200 ribeu orang yang akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal," kata Abu saat dihubungi oleh wartakotalive.com, Kamis (30/3/2017).

Ia menambahkan bahwa surat tersebut berisikan keterangan yang meminta untuk mengizinkan dan menerima peserta aksi sebelum berangkat menuju Istana Merdeka.

"Mereka ingin mampir terlebih dahulu sebelum ke tkp (tempat demonstrasi di Istana Merdeka), mereka ingin melakukan ibadah Shalat Jumat baru berangkat bersama," jelasnya.

Adapun isi lainnya yang meminta untuk memberikan tempat untuk beristirahat bagi peserta yang tiba terlebih dahulu.

"Bagi peserta yang tiba duluan, surat itu meminta untuk mengizinkan peserta untuk menunggu, kami memberikan izin untuk beristirahat di koridor, bukan di karpet merah di dalam," ungkapnya.

Menurutnya semua itu dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan dan dikarenakan fasilitas-fasilitas yang tidak menunjang untuk digunakan sebagai tempat menginap. (M9)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved