Kejuaraan Kempo Antar Dojo Siapkan Atlet Lapis 1 Sampai 4

Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Jabodetabek pada 25-26 Maret 2017 digelar untuk menyiapkan kenshi-kenshi muda DKI.

Kejuaraan Kempo Antar Dojo Siapkan Atlet Lapis 1 Sampai 4
istimewa/Perkemi Pengprov DKI
Dua kenshi remaja bertarung di nomor Randori di Gelanggang Remaja Cempaka Putih. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Antar Dojo Se-Jabodetabek pada tanggal 25-26 Maret 2017 digelar untuk menyiapkan kenshi-kenshi muda andalan Perkemi Pengprov DKI Jakarta.

"Lewat kejuaraan seperti ini kami mulai menyiapkan kenshi-kenshi terbaik yang akan dibagi menjadi tim lapis 1 sampai lapis 4," tutur Ketua Umum Perkemi Pengprov DKI Jakarta Zulkarnain Idris, Rabu (29/3/2017).

Invitasi ini mempertandingkan 30 nomor pertandingan, baik nomor Randori (tarung) maupun Embu (kerapian teknik). Sebanyak 400 kenshi dari 28 Dojo di  Jabodetabek, Cilegon, dan Karawang yang terbagi dalam kategori pelajar dan dewasa.

”Dari event seperti ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru yang nantinya akan disiapkan sebagai pelapis para senior mereka dan akan menjadi tumpuan harapan untuk memeprtahankan supremasi kempo DKI Jakarta di kancah nasional” ujar Arie Sudarya, Media & Humas Perkemi Pengprov DKI Jakarta.

Kenshi DKI yang dibagi menjadi tim lapis 1 sampai lapis 4 akan dipersiapkan untuk menghadapi event-event skala nasional yang akan datang seperti Kejurnas Mahasiswa dan Popnas.

”Melihat animo peserta yang cukup tinggi membuktikan bahwa DKI Jakarta memiliki cukup banyak bibit unggul untuk mempertahankan supremasinya di tanah air,” ujar Zulkarnain Idris.

Dojo Kemang keluar sebagai juara umum dengan 12 medali emas, 13 perak dan 6 perunggu. Posisi kedua ditempati Dojo Rawasari dengan 9 emas, 5 perak dan 7 perunggu. Sementara tempat ketiga diraih oleh Dojo Pasar Minggu dengan 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved