Bisnis Startup Terus Tumbuh, Cre8 Targetkan Ratusan Member

Cre8 Community and Workspace Indonesia menargetkan ratusan jumlah anggota (member) yang akan bergabung.

Bisnis Startup Terus Tumbuh, Cre8 Targetkan Ratusan Member
Xwork
Startup terus tumbuh dan berkembang. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Cre8 Community and Workspace Indonesia, satu perusahaan pengelola kantor bersama, menargetkan ratusan jumlah anggota (member) yang akan bergabung tahun ini.

Bisnis startup (bisnis rintisan) sebagai market dari perusahaan ini diprediksi akan terus tumbuh berlipat.

CEO Cre8 Community and Workspace Indonesia, Erwin Soerjadi mengatakan bahwa Cre8 Community and Workspace hadir sebagai aplikasi penyedia ruang perkantoran yang menjadi wadah pelaku usaha startup untuk berkembang dan berinovasi.

“Kami menghadirkan alternatif pilihan untuk memenuhi kebutuhan pelaku startup terhadap ruang kantor dan fasilitasnya. Selain itu, kami juga mendesain tempat ini minim distraksi sehingga penyewa dapat lebih fokus melakukan aktifitas bisnisnya,” ujar Erwin dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Senin (27/3/2017).

Menurut Erwin, keberadaan working space menjadi salah satu pendorong pertumbuhan startup dalam negeri.

Terlebih, jumlah bisnis ini menunjukan peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun.

Indonesia sendiri, kata Erwin, tercatat sebagai negara dengan jumlah startup tertinggi di kawasan Asia Tenggara, yakni sekitar 2.000 ‘pemain’ startup.

Angka ini diprediksi bakal bertumbuh sekitar 5- 6,5 kali lipat menjadi sekitar 13.000 pada tahun 2020 mendatang.

Erwin yang juga merupakan Ketua Kompartemen Ekonomi Kreatif Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyatakan bahwa pertumbuhan dunia startup di Indonesia sangat pesat.

"Setiap bulannya, bermunculan founder-founder baru yang membuat aplikasi seperti games, perdagangan atau e-commerce, aplikasi transportasi, dan lain sebagainya. Hal ini dipicu pula dari penggunaan internet dan media digital yang sudah menjadi habit masyarakat kita,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved