Breaking News:

Tiket Mudik Kereta Api Masih Tersisa 30 Persennya Saja

"Untuk pemberangkatan dari Jakarta sampai Cirebon di H-3 (22/6) sampai H-1 (24/6), sudah habis terjual. Kalau ke Bandung tersedia banyak," ujarnya.

Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, GAMBIR - Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada tanggal 25 Juni mendatang, masih sekitar 3 bulan lagi. Namun, sejumlah tiket keberangkatan ke dari Stasiun Gambir dan Senen menuju daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur hanya tersisa 30 persennya saja.

Bahkan sejumlah tiket keberangkatan di hari-hari primadona menjelang lebaran, dinyatakan oleh PT Kereta Api Indonesia sudah habis terjual sejak tiket dijual secara online pada tanggal 17 Maret lalu.

"Hari-hari tertentu menjelang lebaran seperti dari H-5 (20/6) sampai H-1 (24/6) biasanya cepat terjual habis. Karena banyak masyarakat yang memilih untuk mudik lebaran di hari-hari tersebut," kata Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta saat dikonfirmasi Warta Kota, Minggu (26/3/2017).

Berdasarkan data terbaru dari pihaknya pada jam 09.30 pagi tadi, tiket mudik dari Jakarta melalui Stasiun Senen dan Gambir menuju Yogyakarta dan Semarang, pada H-5 sampai H-1 sudah habis terjual.

Hal tersebut juga berlaku untuk keberangkatan menuju Surabaya dan Kediri.

"Untuk pemberangkatan dari Jakarta sampai Cirebon di H-3 (22/6) sampai H-1 (24/6), sudah habis terjual. Kalau ke Bandung tersedia banyak," ujarnya.

Sedangkan tiket mudik dari H-10 sampai H-6 untuk keberangkatan menuju Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Kediri masih tersedia, karena total tiket pemberangkatan dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur masih berada di angka 70 persen.

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved