Breaking News:

Calon Penumpang Air Asia Bawa Ganja Diamankan di Bandara Soetta

Namun, karena ketahuan membawa satu linting ganja, warga asal Cilandak, Jakarta Selatan ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor:
Warta Kota/Andika Panduwinata
Barang bukti penangkapan diBandara Soetta 

WARTA KOTA, TANGERANG - Seorang pria berinisial AN (29) diamankan petugas Aviation Security (Avsec) di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Minggu (26/3/2017).

Pasalnya ia kedapatan membawa satu linting ganja yang disimpan di dalam bungkus rokok.

Lelaki berusia 29 tahun tersebut hendak berangkat ke Yogyakarta menggunakan pesawat Air Asia QZ 7550 melalui Terminal 2 Bandara Soetta.

Namun, karena ketahuan membawa satu linting ganja, warga asal Cilandak, Jakarta Selatan ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono menjelaskan, hal tersebut terungkap berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik calon penumpang tersebut.

Sehingga dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Sekira pukul 13.50 WIB di Security Check Point, petugas Avsec memeriksa calon penumpang tersebut dan melakukan body search. Kemudian petugas memeriksa kantong celana dan didapati ada sebungkus rokok yg didalamnya diduga terdapat satu linting ganja,” ujar Tommy pada Minggu (26/3/2017).

Selanjutnya petugas Avsec membawa AN berserta barang bukti dan diserahkan ke Polresta Bandara Soetta.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Prayogo mengatakan jajarannya tengah mendalami perkara ini.

“Benar, pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke petugas piket. Saat ini sedang ditangani Satuan Narkoba guna penyelidikan lebih lanjut,” papar Prayogo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved