Kebakaran Pasar Senen

Pedagang TPS Blok V Pasar Senen Ajak Pedagang Lain Pindah dari Area Parkir

Sejumlah pedagang korban kebakaran Pasar Senen Blok I dan II sudah menempati tempat penampungan sementara di Blok V. Namun, tempat tersebut masih sepi

Pedagang TPS Blok V Pasar Senen Ajak Pedagang Lain Pindah dari Area Parkir
Rangga Baskoro
Los yang menjual perlengkapan seragam TNI di TPS Blok V Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017). 

WARTA KOTA, SENEN - Sejumlah pedagang korban kebakaran Pasar Senen Blok I dan II sudah menempati tempat penampungan sementara (TPS) di Blok V.

Meskipun begitu, tempat tersebut terlihat masih sepi karena banyak pedagang-pedagang masih berjualan di area parkir di depan Blok I dan II.

Pantauan Warta Kota, hanya ada sedikit pedagang yang menempati TPS Blok V.

Hanya ada sekitar satu atau dua pedagang saja yang membuka kiosnya di satu baris deretan kios.

Pembeli di daerah tersebut juga belum terhitung banyak. Hanya terlihat sejumlah pekerja yang masih merapihkan kios-kios.

Suroso (51), pedagang atribut partai yang sudah sepekan menempati area Blok V mengatakan melakukan sejunlah upaya untuk membujuk pedagang lain untuk pindah, namun rekan-rekannya beralasan belum siap untuk pindah lantaran belum membenahi kelengkapan berdagang.

"Sudah saya ajak pindah. Tapi mereka (pedagang Blok I dan II) bilang belum beberes, pindahan, sama segala macam," tutur Suroso di TPS Blok V Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Ia tidak mengetahui secara pasti mengenai waktu terkait pemindahan rekan-rekannya ke TPS Blok V di lantai I dan II.

Ia menambahkan hal tersebut memerlukan kesadadan pribadi dari masing-masing pedagang.

"Kalau saya sih pindah karena gak enak. Dari pada diusir, lebih baik langsung pindah sendiri. Kalau yang lain gak tahu ya," katanya.

Tenggat waktu bagi pedagang untuk pindah ke TPS yang diberikan pengelola Blok V kerap diundur pasca tempat tersebut rampung pada pertengahan Maret lalu.

Kini PT Pembangunan Jaya mengharapkan agar tempat area parkir di Blok I dan II dikosongkan pada April bulan depan. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved