Car Free Day

Untuk Pertama Kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo Akan Ditutup

Untuk pertama kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo akan ditutup guna mengelar Car Free Day pada Minggu (26/3/2017), nantinya kedu

Untuk Pertama Kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo Akan Ditutup
Joko Supriyanto
Untuk pertama kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo akan ditutup guna mengelar car free day pada Minggu (26/3/2017), nantinya kedua jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 06.00 sampai 11.00. 

WARTA KOTA, MANGGARAI - Untuk pertama kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo akan ditutup guna mengelar car free day pada Minggu (26/3/2017), nantinya kedua jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 06.00 sampai 11.00.

Sementara itu pemasangan spanduk juga sudah terpasang di dua jalan tersebut

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day ini baru pertama kali digelar dikawasan tersebut, nantinya program ini akan digelar satu bulan sekali.

"Kedepannya ini akan dilakukan setiap satu bulan sekali, yaitu setiap minggu ke tiga atau minggu ke empat," kata Christianto saat dihubungi Warta Kota, Jumat (24/3/2017).

Christianto mengimbau kepada warga yang biasa melintas kedua jalan itu agar melaluijalur alternatif sementara yang telah dipersiapkan.

Bagi pengendara dari arah Jalan Sawo dapat melewati Jalan Minangkabau Dalam, lalu ke Jalan Sawah Lunto.

Sedangkan untuk pengendara dari arah Jalan Menteng Wadas Timur dapat melewati Jalan Minangkabau Dalam, sebisa mungkin untuk menghindari Jalan Bakti, karena penutupan akan dilakukan mulai di Jalan Bakti.

"Warga dihimbau untuk menghindari jalan yang digunakan untuk HBKB dan mencari jalan alternatif," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved