Ada HBKB, Jalan Saharjo-Minangkabau Akan Ditutup

HBKB di sepanjang Jalan Saharjo-Minangkabau Barat rencananya akan digelar rutin tiap bulan pada minggu ketiga atau keempat.

Ada HBKB, Jalan Saharjo-Minangkabau Akan Ditutup
Joko Supriyanto
Untuk pertama kalinya Jalan Minangkabau Barat dan Jalan Prof Dr Saharjo akan ditutup guna mengelar car free day pada Minggu (26/3/2017), nantinya kedua jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 06.00 sampai 11.00. 

WARTA KOTA, TEBET -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bakal menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sepanjang Jalan Doktor Saharjo hingga Jalan Minangkabau Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/3/2017).

Untuk itu, jalan tersebut akan ditutup sementara bagi kendaraan bermotor selama pelaksanaan HBKB yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB-11.00 WIB.

Warga pengguna jalan pun diminta untuk menghindari jalur tersebut selama waktu pelaksanaan.

HBKB di sepanjang Jalan Saharjo-Minangkabau Barat rencananya akan digelar rutin tiap bulan pada minggu ketiga atau keempat.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Jakarta Selatan, Christianto, menjelaskan, selama HBKB pihaknya akan menempatkan petugas di sejumlah titik lokasi untuk memberitahukan pengendara agar tidak melintasi sepanjang Jalan Saharjo-Minangkabau Barat.

"Jalan Saharjo dan Jalan Minangkabau Barat akan ditutup mulai Jalan Bakti. Pengendara agar mengambil jalan lain selama waktu pelaksanaan HBKB,"ujar Christianto, Jumat (24/3/2017).

Christianto mengatakan, beberapa hari sebelum pelaksanaan HBKB pihaknya juga telah melakukan sosialiasi berupa pemasangan spanduk berisi pemberitahuan tentang adanya HBKB di sejumlah titik jalan di wilayah Tebet dan lokasi strategis lainnya di Jakarta Selatan.

Selain mengundang masyarakat Tebet dan sekitarnya, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, yang akan memimpin pelaksanaan HBKB itu juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkot Jakarta Selatan untuk menghadiri HBKB tersebut, termasuk para Lurah dan Camat.

Acara HBKB antara lain akan diisi dengan kegiatan senam bersama di Jalan Saharjo, sepeda santai (fun bike), pertandingan futsal di Jalan Minangkabau, serta menggelar aneka bazaar menarik.

Selepas HBKB, Wali Kota dan jajarannya rencananya akan melanjutkan kegiatan dengan menghadiri acara Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS) yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kota Jakarta Selatan. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved