150 Atlet Dicover BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 150 atlet Indonesia resmi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan terhitung Rabu (22/3).

150 Atlet Dicover BPJS Ketenagakerjaan
Warta Kota
Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, SUNTER - Sebanyak 150 atlet Indonesia resmi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan terhitung Rabu (22/3).

Penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada para atlet sendiri dilakukan di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan bahwa seluruh atlet Indonesia dari seluruh cabang sebetulnya sudah didaftarkan.

Agus mengatakan, 150 atlet yang mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan ini baru mencakup dari cabang sepak bola dan bola basket.

"Ini baru tahap pertama. Nanti tentu akan bertambah lagi, tentunya dari cabang olahraga yang lebih banyak lagi, " kata Agus.

Agus menambahkan, sistem BPJS Ketenagakerjaan terhadap atlet ini tidak ubahnya seperti para pekerja pada umumnya.

Para atlet, kata Agus, juga mendapatkan empat layanan utama BPJS Ketenagakerjaan, yakni kecelakaan kerja, kematian, hari tua, dan pensiun.

"Preminya juga sama seperti para pekerja profesi lain yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Dalam hal ini, kami berharap klub, tim, atau pihak yang menjadi tempat atlet bernaung bisa memaksimalkan fasilitas ini, " kata Agus.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Endro Sucahyono menambahkan, adanya fasilitas ini bisa membuat para atlet tak perlu khawatir dengan cedera.

Halaman
12
Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved