Di Tangerang Sedekah Sampah Menuai Berkah

Nantinya pemerintahan Kota Tangerang akan mendaur ulang sampah - sampah yang disumbangkan warga ini. Sampah - sampah tersebut setelah didaur ulang

Di Tangerang Sedekah Sampah Menuai Berkah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Ivan Yudhianto, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Raws Kucing, Tangerang pada Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Masyarakat di Kota Tangerang diimbau agar melakukan sedekah. Sedekah yang dimaksud yakni, menyumbangkan sampah ke pemerintahan setempat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Ivan Yudhianto. Menurut Ivan, warga yang bersedekah sampah maka akan menuai berkah.

"Masyarakat sedekah sampah maka mendapat pahala," ujar Irvan saat ditemui Warta Kota di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Raws Kucing, Tangerang pada Selasa (21/3/2017).

Nantinya pemerintahan Kota Tangerang akan mendaur ulang sampah - sampah yang disumbangkan warga ini. Sampah - sampah tersebut setelah didaur ulang hasilnya akan dikomersilkan.

"Nanti uangnya disumbangkan ke Badan Zakat," ucapnya.

Irvan menjelaskan pihaknya membentuk tim khusus untuk program sedekah sampah ini. Beberapa anggota akan ditugaskan di tiap tiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Tim khusus ini akan berkeliling di rumah warga dan menerima sampah - sampah yang disedahkan," kata Irvan. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved