Pemuda Ini Babak Belur Setelah Gagal Mencuri Motor

Seorang pemuda babak belur setelah dihajar massa saat tertangkap hendak mencuri sepeda motor milik warga di Semper Barat.

Pemuda Ini Babak Belur Setelah Gagal Mencuri Motor
Maling motor ini babak belur dihajar warga yang menangkapnya di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, CILINCING-Abdul Majid (23), warga Kedal Jaya RT 04/08 Pedes, Kerawang, Jawa Barat ditangkap Tim Buser Polsek Cilincing, di Jalan Kramat Jaya Rt 014/016, Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (17/3/2017), sekitar 03.45 WIB.

Abdul diciduk lantaran ketahuan lakukan pencurian sepeda motor bermerk Honda Beat merah B 3216 ULJ milik Gamal Alfhandi (23), mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Kejadian berawal saat korban yang merupakan warga di RT 1/1 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, sedang berkunjung ke kediaman salah satu anggota keluarganya di Jalan Kramat Jaya RT 014/016 Kelurahan Semper Barat.

Tiba di lokasi, korban langsung memarkirkan sepeda motornya di teras rumah salah satu anggota keluarganya itu.

Tak lama saat korban tengah menyeduh kopi panas di dapur, terdengar teriakan Rahmat Firdaus (20), sopir angkot yang ketika itu sedang mangkal dekat lokasi kejadian.

Seorang warga lainnya, Maskur (47) juga berteriak 'maling' dan didengar oleh korban.

"Jadi, korban (Gamal) ini mendengar sejumlah orang teriak maling. Ternyata maling itu tepat di depan rumahnya, dan saat korban keluar dari rumah, motor miliknya raib. Korban melongok dari teras dan melihat ada beberapa warga mengejar seseorang yang ternyata maling sepeda motor itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Andre Soeharto, Jumat (16/3/2017).

Melihat warga mengejar pelaku, korban juga turut mengejar.

Dikatakan Andre, pelaku tersungkur setelah mendapat pukulan bertubi-tubi. Sepeda motor curian juga jatuh tergeletak tepat di sebelah pelaku.

"Pelaku (Abdul), ketahuan mencongkel motor milik korban di teras rumah. Hal ini membuat kedua saksi, yakni Rahmat dan Maskur curiga. Alhasil, keduanya berteriak maling dan motor juga turut dibawa kabur tetapi dengan cara itu ya didorong karena tak kunjung bisa menyala. Alhasil, warga dengan mudah menangkap si pelaku ini. Tak lama Tim Buser melintas saat itu di lokasi, serta langsung membawa pelaku ini ke Polsek Cilincing," ucapnya.

Saat dilakukan penangkapan ada barang bukti berupa dua buah gagang kunci letter T, 9 buah mata kunci letter T, dan sebuah kunci sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

"Kontak kunci sepeda motor korban langsung rusak karena pelaku ini berupaya membobol kontak kunci agar menyala. Beruntung, motor yang akan dicurinya itu tak kunjung menyala," kata Andre.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved