Dua Oknum Anggota TNI di Jakarta Timur Jual Senjata Ilegal

Dua oknum anggota TNI AD, Serka ALN dari Zipur-3 Cijantung dan Sertu DR dari Koramil Pasar Rebo, diduga terlibat penjualan senjata api ilegal.

Dua Oknum Anggota TNI di Jakarta Timur Jual Senjata Ilegal
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Dua oknum anggota TNI AD, Serka ALN dari Zipur-3 Cijantung dan Sertu DR dari Koramil Pasar Rebo, diduga terlibat penjualan senjata api ilegal.

Keterlibatan kedua oknum ini berawal dari pengembangan sebuah kasus di bawah penanganan Polres Banjarmasin, di mana sebelumnya polisi menangkap tersangka bernama Rusdi.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Heri Prakoso mengatakan, terkait peristiwa itu kodim 0505/JT telah melakukan pemeriksaan mendalam, termasuk mendatangi tempat tinggal Sertu DR di Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017) kemarin.

Dari hasil penggeledahan di rumah itu, ditemukan sejumlah barang bukti, yakni satu pucuk senjata laras panjang, tiga pucuk pistol jenis Sexower, Makarov dan Revolver, amunisi pistol 9 milimeter sebanyak 5O butir, selongsong gotri sebanyak enam butir, air softgun sebanyak tiga buah, berikut gotri sebanyak tujuh butir.

"Seluruh barang bukti diamankan oleh Denpom II Cijantung untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kolonel Heri saat dihubungi Warta Kota, Jumat (17/3/2017).

Heri menambahkan, saat diperiksa, Sertu DR tidak berada di rumah.

"Keterangan dari istri yang bersangkutan, sejak Senin Sertu DR berangkat ke Toli Toli Sulawesi Tengah untuk melaksanakan dinas luar. Terkait hal ini nanti kami cek kebenarannya," ungkapnya.

Heri menambahkan, penyelidikan kasus ini ditangani oleh Denpom II Cijantung.

"Kasus ini sedang didalami oleh Pomdam, biar jelas sejauh mana permasalahnnya. Kalau memang terbukti salah, pasti pelaku akan diproses secara hukum," ucapnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved