Pemilukada DKI Jakarta

Megawati Serukan Pendukung Ahok untuk Datang Lebih Awal di Saat Pencoblosan

Megawati Soekarnoputri berpesan agar pemilih Ahok datang lebih awal di hari pencoblosan.

Megawati Serukan Pendukung Ahok untuk Datang Lebih Awal di Saat Pencoblosan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Megawati di Rumah Lembang. 
WARTA KOTA, MENTENG -- Megawati Soekarnoputri menyakini bahwa pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat mampu memenangi Pilgub DKI 2017, asalkan tidak ada kecurangan.‎
Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh simpatisan pendukung pasangan nomor urut satu untuk datang lebih awal saat pencoblosan berlangsung.‎
"Saya sih yakin lah asal jangan dicurangi lah. Makanya, saya minta tolong, dengar baik baik dan sebarkan. Jangan datang siangan aktivitas nyoblos, pagi, duduk saja dan nanti jangan pada pulang setelah penghitungan difoto saja, yang penting di tempat nyoblosnya, jangan ada yg ragu deh," katanya saat berada di Rumah Lembang, Rabu (15/3/2017).‎
Selain itu, ia juga sempat menyinggung adanya surat suara yang habis saat pencoblosan, bahkan ia sempat bertemu dengan Mendagri, Tjahjo Kumolo untuk menanyakan hal tersebut.‎
"Saya kemarin sampai marah dengar surat suara habis, dan kemarin ketemu sama pak tjahjo sebagai temen. Saya bilang kamu tuh gimana sih, masa sampai kurang begitu, itu hak pilih loh. Kamu ga berikan hak pilih kepada WNI loh," katanya.‎
Tak hanya itu megawati juga mengingatkan agar pendukung Ahok-Djarot memastikan namanya ada di DPT dan mendapatkan form A6. Ia mengaku di putaran pertama mendapatkan banyak keluhan soal pendukung yang dipersulit ketika hendak mencoblos.‎
"Ada lagi ibu-ibu yang datang disuruh balik lagi (ke rumah), ambil KK dan surat-surat lainnya. Waktu balik lagi ke TPS, nanti (ditolak) dibilang sudah tutup TPS-nya. Yang begini harus protes. Ini kan hak konstitusi, hak memilih," katanya.‎
Sebelum meninggalkan rumah lembang Megawati juga sempat melontarkan pertanyaan mengenai siapa yang akan dipilih pada Pilpres 2019 kepada pendukung Ahok-Djarot di Rumah Lembang.‎
"Nah nanti 2019 itu persiapan presiden loh. Kalau dari sekarang saya tanya boleh dong, siapa?" Kata Megawati.‎
Sontak seluruh pendukung Paslon nomor urut dua ini pun menjawab "Jokowi-Ahok".‎
"Ya sudah, gak usah teriak-teriak kan itu baru 2019. Jadi siap ya ibu-ibu? Siap bener jalan loh ini. Putaran dua ini insya Allah pak Ahok dan Djarot bisa mimpin Jakarta lagi," tutup Megawati.‎ (Joko Supriyanto)
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved