Breaking News:

Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas di Kebon Nanas Cuma Lancarkan Satu Jalur

Upaya Dinas Perhubungan dan Transportasi mengurai kemacetan di Jalan DI Panjaitan, perlu dievaluasi.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Dinas Perhubungan DKI Jakarta, mulai Selasa (14/3/2017) pagi melakukan rekayasa lalu lintas di simpang Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Upaya Dinas Perhubungan dan Transportasi mengurai kemacetan di Jalan DI Panjaitan, perlu dievaluasi.

Sebab, penutupan Simpang Kebon Nanas hanya membuat jalur dari Cawang menuju Tanjung Priok lancar. Pada jalur sebaliknya, kemacetan parah justru terjadi.

Baca: Lalu Lintas di Kebon Nanas Lancar Setelah Direkayasa, Jembatan Penyeberangan Orang Berfungsi Lagi

Pantauan Warta Kota, kendaraan dari arah Rawamangun menuju Cawang atau Halim, menyemut pada Selasa (14/3/2017) jelang siang. Hal tersebut lantaran kendaraan tertahan oleh banyaknya kendaraan yang memutar balik di Halim lama, akibat Simpang Kebon Nanas ditutup.

Baca: Rekayasa Bikin Lalu Lintas di Kebon Nanas Lancar

Sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak sabar bahkan nekat memutar melalui pembatas jalan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubtrans DKI Jakarta Priyanto bilang, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap rekayasa lalu lintas yang dilakukan mulai Selasa pagi pukul 06.00 tadi.

Baca: Penutupan Simpang Kebon Nanas Kurangi Kemacetan Hingga 80 Persen

"Kalau dari arah Cawang ke Tanjung Priok pada evaluasi dua jam pertama rekayasa lalin ini, mampu kurangi macet hingga 80 persen. Namun apabila upaya ini menimbulkan macet di titik lain, nanti akan kami evaluasi," tuturnya.

Jufri (32), pengendara sepeda motor menuturkan, rekayasa lalu lintas harus juga melihat potensi dampak kemacetan yang terjadi.

Baca: Simpang Kebon Nanas Ditutup, Pemotor Nekat Terobos Pembatas Jalan

"Misalnya lokasi U-turn harus juga diatur supaya tidak menumpuk di sana semua, sehingga menghambat laju kendaraan di belakangnya," imbuh Priyanto. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved