Sumarsono Bakal Santuni Dua Anggota Pasukan Oranye yang Dibacok Rampok

Santunan diberikan kepada Aji Syarif dan Suhendar, petugas pasukan oranye Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sumarsono Bakal Santuni Dua Anggota Pasukan Oranye yang Dibacok Rampok
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017) pagi. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan menyantuni dua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana umum (PPSU), yang luka parah akibat dibacok perampok.

Santunan diberikan kepada Aji Syarif dan Suhendar, petugas pasukan oranye Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Ya kalau petugas PPSU yang di dalam pusaran tugas mengenai kecelakaan itu, tetap dalam proteksi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dan santunan dari pemprov,” kata Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Karena itu, ia meminta pengawas PPSU melaporkan setiap kejadian yang menimpa para pekerja tersebut, agar para pekerja juga bisa bekerja dengan tenang.

“Setiap kejadian akan dilaporkan. Tetap tenang aman bekerja membersihkan sampah,” ujarnya.

Baca: Lakukan Perlawanan, Dua Petugas PPSU Dibacok Begal di Pasar Rebo

Peristiwa pembacokan terjadi pada Sabtu (11/3/2017) pukul 22.00. Kala itu, Aji dan Suhendar sedang mengecek saluran air dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Tipar RT 02/07, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tiba-tiba, datang dua perampok yang mengendarai sepeda motor, mendekati sepeda motor yang mereka parkirkan di pinggir jalan. Perampok menjebol kunci motor tersebut. Aji dan Suhendar langsung menghampiri dan menegur kedua perampok itu.

Namun, perampok tersebut justru mengeluarkan golok dan menghunjamkan ke Aji dan Suhendar hingga terluka parah. Aji dan Suhendar berteriak minta tolong. Dua perampok itu pun langsung melarikan diri dan gagal membawa sepeda motor yang hendak dicuri. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved