Breaking News:

Pevita Pearce Tidak Ada Maksud Melecehkan dengan Posting Lukisan Dewi Soekarno Bugil

Langkah Pevita mengunggah foto lukisan Dewi Soekarno tanpa busana dikecam oleh netizen di sosial media.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pevita Pearce 

WARTA KOTA, MENTENG -- Belakangan, postingan Pevita Pearce (24) menjadi perbincangan hangat netizen.

Langkah Pevita mengunggah foto lukisan Dewi Soekarno tanpa busana dikecam oleh netizen di sosial media.

Pevita pun akhirnya angkat bicara perihal postingan tersebut. Ia menjelaskan langkahnya itu tidak ada maksud untuk melecehkan istri Presiden Soekarno tersebut.

"Aku memang menyukai seni karena seni itu sangat luas, ada lukisan, seni peran dan aku tidak bermaksud ingin melecehkan siapapun," ujarnya saat ditemui di acara launching trailer film 'The Guys' di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Pemain film '5 cm' itu pun mengaku siap meminta maaf apabila ada pihak yang merasa tersinggung dengan postingan tersebut. Ia melakukan itu semua semata-mata demi seni dan tidak ada maksud lain.

"Jika ada orang yang tersinggung aku minta maaf. Tapi saya memang mencintai seni, mudah-mudahan orang-orang bisa menikmati dan orang yang sedikit tersinggung bisa memaafkan karena aku tidak ada maksud apapun," ucapnya.

Sebagai penikmat seni, Pevita menilai lukisan karya Ronald Manullang tersebut beraliran surealisme. Ia menilai karya sangat pelukis sangat bagus dan layak untuk dikagumi. Itu lukisan surealism. Kalau kalian tahu tehniknya, itu adalah yang sangat luar biasa dan hanya ada 7 di dunia," sambungnya.

Sebelumnya Pevita Pearce memposting lukisan karya Ronald Manullang di Instagram. Dalam lukisan tersebut Presiden Soekarno tampak duduk di sebuah kursi. Berdiri di sampingnya Dewi Soekarno, salah satu istri Bung Karno yang sedang memegang payung khas Jepang di tangan kiri dan tangan kanannya memegang kipas.

Dewi juga tampak menggantung busananya di tangan kanannya. Dalam lukisan itu Dewi terlihat tidak mengenakan busana sehelai pun. Ia juga tersenyum dan seakan tengah memayungi Bung Karno yang tengah memegang buku.

"Dewi Soekarno dan Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting off all time," tulis Pevita Pearce.

Namun postingan tersebut menuai kecaman dari netizen. Banyak netizen yang tidak menyukai Pevita memposting hal yang bersifat pornografi, meski itu mengatasnamakan seni. Namun tidak sedikit pula yang memuji lukisan tersebut dan setuju dengan Pevita, jika lukisan tersebut bagus.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved